Selasa, Mei 21, 2024

Ratusan Pejabat Dilantik

Ratusan Pejabat Dilantik

barbareto.com | Lombok Timur – Ratusan pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur kembali dilantik. Total ada 282 pejabat yang terkena kukuhkan, detailnya ada 6 pejabat eselon II, 57 pejabat administrator dari eselon III dan 219 pejabat dari eselon IV.

“Iya totalnya ada 282 pejabat,” jawab Salmun Rahman, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim ketika ditanya oleh barbareto.com terkait dengan jumlah keseluruhan pelantikan pejabat kali ini. (26/5/21)

Rotasi besar-besaran kali ini, diikatakan oleh Sekretaris Daerah H. M. Juaini Taofik karena adanya perubahan regulasi dari pusat.

“Jadi hampir 2/3 itu pengukuhan, selanjutnya ada rotasi yang bertujuan untuk perkuat tim kerja dimasing-masing OPD,” ketusnya dikutip dari corongrakyat.co.id.

Selain promosi dan rotasi, terdapat juga lima pejabat yang didemosi yakni pejabat yang turun tingkat eselon. Demosi itu terjadi karena aturan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Ada lima orang yang didemosi, yang semula eselon III harus turun ke eselon IV,” imbuh pria dengan sapaan Kak Ofik itu. (gok)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments