Reses di Lombok Barat, Rachmat Hidayat Salurkan Ribuan Paket Sembako Beras Premium Puan Maharani

0
153
Reses di Lombok Barat, Rachmat Hidayat Salurkan Ribuan Paket Sembako Beras Premium Puan Maharani
Foto : Rachmat Hidayat Salurkan Ribuan Paket Sembako Beras Premium Puan Maharani

barbareto.com | Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan H. Rachmat Hidayat melaksanakan reses di Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (24/4).

Dalam resesnya Rachmat membawa bingkisan paket sembako bantuan dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Reses saya hari ini sekaligus menyampaikan salam takzim Ketua DPR RI ibu Puan Maharani kepada masyarakat di Pulau Lombok. Beliau juga memberikan bantuan paket beras premium kepada masyarakat,” ujar Rachmat.

Bantuan ini dikatakannya sebagai sumbangsih Puan Maharani serta para anggota DPR RI kepada masyarakat di Bulan Puasa Ramadan.

Di Lombok Barat dan masing-masing kabupaten kota di Pulau Lombok total 2.000 lebih bantuan disalurkan kepada masyarakat. Sehingga jika ditotal jumlah bantuan mencapai puluhan ribu paket.

“Kita harapkan bisa dimanfaatkan sebagai sangu berpuasa. Tidak hanya di bulan puasa, ke depan kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan,” ujar pria yang juga menjabat Ketua DPD PDIP NTB tersebut.

Baca juga : Ketua DPR Puan Maharani Bagi Beras Premium untuk Warga NTB

Sementara Ketua DPC PDIP Lombok Barat H. L. Muhammad Ismail mengaku pihaknya bersyukur dengan adanya reses anggota DPR RI H Rachmat Hidayat yang sekaligus membawa titipan Ketua DPR RI Puan Maharani. Bantuan tersebut dirasakan sangat bermanfaat oleh masyarakat Lombok Barat.

Selain beras, H. L. Muhammad juga mengatakan bantuan kepada masyarakat yang diberikan berupa gula sarung dan santunan kepada anak yatim, orang tua jompo dan fakir miskin.

“Kemudian kami juga berikan kepada pengurus partai di DPD hingga PAC. Alhamdulillah 2.000 paket disalurkan di Lombok Barat,” ucap anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat tersebut.

Sahnan, salah satu warga Desa Taman Ayu merasa sangat bersyukur menerima bantuan paket dari Puan Maharani yang dibawa H. Rachmat Hidayat.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat khususnya dalam situasi pandemi. Kami sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan,” ungkap Sahnan.