More

    Rifaldi: Pemuda Butuh Penggerak

    Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Guna memaksimalkan fungsi dan peran pemuda di Desa Songak, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur. Beberapa hari ke depan pihak Desa akan menggelar pemilihan organiasi ketua karang taruna sangapati.

    Salah satu sosok kandidat terkuat yang di yakini mampu mewakili suara pemuda Desa Songak yaitu Rifaldi Fikri. Karena nantinya pemuda bukan hanya membutuhkan figur yang pandai bicara. Namun harus juga bertindak sebelum menyuarakan sesuatu.

    “Pemuda saat ini membutuhkan generasi penggerak agar lebih banyak berbuat. Karena itu merupakan modal awal untuk mencapai generasi emas,” katanya. Jumat 19 Februari 2021.

    Menurut pria yang akrab di sapa Ipank ini mengatakan pemuda selama ini banyak yang terkungkung karena kurangnya wadah untuk menggerakkan ide dan gagasan. Oleh sebab itulah ia bertekad nantinya jika terpilih akan membenahi permasalahan pemuda di Desanya.

    “Ide dan gagasan sudah ada. Namun yang perlu di dorong lagi yaitu fasilitasnya. Itulah fungsinya karang taruna untuk mewadahi,” ucapnya.

    Tekadnya yang kuat untuk memajukan pemuda di Desa Songak patut di contoh. Pasalnya Ipank selama ini juga merupakan pekerja keras yang tidak pernah menyusahkan orang lain termasuk keluarganya sendiri.

    Hal itu dapat di perhatikan dari keseharian Ipank yang sederhana dan pekerja keras. Itulah yang menjadi alasan kenapa dirinya memberanikan diri untuk memimpin karang taruna Desa Songak.

    “Semoga ada jalan supaya apa yang di cita-citakan oleh pemuda bisa terealisasi dengan baik. Sesuai dengan apa yang di harapkan dari rekan pemuda di sini,” jelasnya.

    Untuk itulah dengan nurani yang ikhlas, dirinya menyatakan kesiapan untuk menahkodai karang taruna sangapati Desa Songak kalaupun nantinya terpilih. Dengan mengambil nomor urut dua, ia yakin bisa mengemban amanah ke depannya jika di berikan kepercayaan.

    “Saya siap berkhidmat bagi pemuda demi kemajuan Desa Songak,” tegasnya. (gok)

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles