Rutan Kelas llB Negara Deklarasi Janji Sebagai ‘Rutan Bersinar’

Rutan Kelas llB Negara Deklarasi Janji Sebagai 'Rutan Bersinar'

barbareto.com | Jembrana – Kamis, (13/1/2022) bertempat di Aula Garuda Wisnu Kencana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Negara, dilaksanakan kegiatan deklarasi janji kinerja Tahun 2022 dan pencanangan Rutan Kelas IIB Negara sebagai RUTAN BERSINAR (Bersih dari Narkoba).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, Suprapto mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Bali dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, Gede Sugianyar Dwi Putra, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu AlKhatab, Bupati Jembrana yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Perwakilan Kepala Kepolisian Resor Jembrana, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana, Ketua Pengadilan Negeri Negara, Ni Made Oktimandiani, Perwakilan Dandim 1617/Jembrana, Danyonif Mekanis 741/GN, dan Perwakilan Subdenpom IX/3-2 Jembrana.

Advertisements

Kegiatan diawali dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 oleh Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Negara, Nyoman Sudiarta yang diikuti oleh seluruh staff dan petugas Rutan Kelas IIB Negara kemudian dilanjutkan dengan Penandatangan Janji Kinerja Tahun 2022 oleh pejabat struktural yang disaksikan langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan.

Baca juga : Jamaruli Apresiasi Kunjungan Yayasan Omega Generation Ke Lapas Klungkung

Advertisements

Kegiatan dilanjutkan dengan Penayangan Video Profil Rutan Kelas IIB Negara kemudian disambung dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Negara.

Selanjutnya Kepala BNN Provinsi Bali memberikan sambutannya dilanjutkan oleh sambutan Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali, dan ditutup dengan sambutan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali sekaligus  membuka pencanangan Rutan Negara Bersinar secara simbolis dengan pemukulan gong.

Advertisements

Dalam kegiatan tersebut Kepala Rutan Kelas IIB Negara saling bertukar cindramata dengan Kepala BNN Provinsi Bali. Kegiatan diakhiri dengan penampilan Runa Band yang membawakan lagu berjudul “Aku Anti Narkoba”.

Setelah kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 dan Pencanangan Rutan Kelas IIB Negara sebagai RUTAN BERSINAR dilaksanakan juga kegiatan Tes Urin dan sosialisasi mengenai Tes Urin  terhadap seluruh petugas Rutan Kelas IIB Negara. (Rls/B/TGA).

Advertisements

Open chat
%d blogger menyukai ini: