Senin, Februari 26, 2024

Sambutan Hangat Diterima AKA Saat Berkunjung di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur

Sambutan Hangat Diterima AKA Saat Berkunjung di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur
Sambutan Hangat Diterima AKA Saat Berkunjung di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur

Belu-NTT. barbareto.com – Kehadiran Organisasi Kemasyarakatan Anak Kolong Atambua (AKA) di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur disambut Komandan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha dan para Perwira lainnya di ruang Olah Yudha Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (6/5/2021).

Kehadiran puluhan anggota AKA yang merupakan putra-putri TNI Polri dibawah pimpinan Bang Karmel tiba di Mako Satgas disambut dengan berbuka bersama mengingat waktu kedatangannya bertepatan dengan waktu berbuka puasa bagi Umat Muslim.

dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada anak Kolong Atambua di Mako Satgas Pamtas Sektor Timur. Menurutnya personel Satgas Pamtas Sektor Timur siap mendukung semua kegiatan AKA yang merupakan bagian dari FKPPI Belu khususnya dalam hal-hal positif untuk membantu dan memajukan masyarakat wilayah perbatasan.

“Kami siap mendukung kegiatan AKA, dan jalin komunikasi serta silaturahmi dengan melaksanakan suatu kegiatan yang bermanfaat bagi pribadi maupun bagi masyarakat perbatasan khususnya,” tutup Bayu Sigit.

Sedangkan Ketua AKA, mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Dansatgas bersama anggota AKA menjelaskan bahwa selama ini pakum dengan berbagai kegiatan, AkA berharap kedepannya untuk bisa bekerjasama dengan Satgas Pamtas agar diadakan program yang bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat setempat terlebih di masa pandemi covid- 19 seperti saat sekarang.( 6/5/21)

Dikatakan oleh ketua AKA bahwa kami merupakan perwakilan dari AKA yang merupakan bagian terkecil dari Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) termasuk juga gabungan dari anak-anak para veteran yang ada di Atambua ini bisa mencapai ribuan orang.

“Lantaran hal tersebut Bang Karmel meminta bantuan kepada Satgas Pamtas untuk menghimpun anak-anak purnawirawan dan veteran dan di buatkan tempat angkringan sebagai tempat kumpul dan koordinasi satu dengan lainnya, berharap hal tersebut bisa terwujud,” pungkasnya penuh harap Karmel.

Diketahui sebelumnya bahwa satgas terdahulu AKA sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan Satgas, seperti bakti sosial dan lainnya serta AKA siap mendukung satgas untuk membantu mengamankan wilayah khususnya wilayah sektor timur.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments