Sekda Alit Wiradana Terima Kunjungan Wabup Dairi Jimmy Andrea Sihombing

0
Foto: spesial

Denpasar l Barbareto news.com l Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Dairi, Jimmy Andrea Sihombing di Kantor Walikota Denpasar, Senin (27/11).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Dairi, Jimmy Andrea Sihombing menyebut, kunjungan kerja ini dilakukan untuk mempelajari upaya Kota Denpasar dalam menangani kasus stunting, yang saat ini tengah menjadi isu strategis nasional.

“Kami melihat angka stunting di Kota Denpasar ini cukup rendah, maka untuk itu, kami dari Pemkab Dairi ingin mempelajari bagaimana upaya Pemkot Denpasar dalam pencegahan kasus stunting hingga kasus dibawah 6 persen,” kata Wabup Dairi, Jimmy Andrea Sihombing.

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana mengatakan upaya penanganan stunting di Kota Denpasar dilakukan secara kolaboratif dari berbagai pihak terkait.

“Berbagai upaya Pemkot Denpasar, dalam menanganai kasus stunting dimulai dari gerakan Posyandu di tingkatan banjar di Desa / Kelurahan yang berperan aktif untuk  menyentuh langsung masyarakat melalui edukasi, sosialisasi hingga pemberian PMT bagi balita dan ibu hamil,” paparnya.

Selain itu, ada juga beberapa program  intervensi lainnya yang melibatkan masyarakat. Yakni, pembekalan calon pengantin (catin) yang diberikan materi seputar kesehatan fisik, reproduksi dan mental.

“Program intervensi masyarakat ini, juga dilakukan dengan membekali para calon pengantin (catin) dengan pengetahuan seputar kesehatan, baik kesehatan fisik secara umum, kesehatan reproduksi atau kesehatan mental,” pungkas Alit Wiradana. (Himas/*)

Exit mobile version