Serahkan SK PPPK dan CPNS, Bupati Fauzan: Yang Sudah Terima SK, Sungguh-sungguh Bekerja

0
174
Serahkan SK PPPK dan CPNS, Bupati Fauzan: Yang Sudah Terima SK, Sungguh-sungguh Bekerja
Foto: Bupati Fauzan Serahkan SK PPPK dan CPNS.

BARBARETO.com | Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lombok Barat, Kamis, 28 April 2022 di Gor Mini Gerung.

Dalam kegiatan ini Bupati dua periode yang sukses membawa Lombok Barat meraih berbagai prestasi membanggakan untuk masyarakat Lombok Barat ini mengatakan bahwa PPPK dan CPNS yang akan menerima SK ini merupakan salah satu suksesor Lombok Barat dalam meraih berbagai prestasi membanggakan.

Ia mengatakan bahwa PPPK dan CPNS ini tentu telah menjalankan tugas dengan baik di lingkungan kerjanya sehingga menjadi salah satu aktor penting dalam membawa Lobar berprestasi.

“Tentu dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan yang kuat, saya meyakini bahwa PPPK dan CPNS yang ada di hadapan kita ini telah bekerja maksimal dalam mendukung pembangunan,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa salah satu prestasi membanggakan Lobar saat ini adalah angka harapan sekolah lobar tertinggi di NTB dan IPM Lobar berada di Posisi 4. Hal ini tentu menjadi hasil kerja keras semua pihak utamanya para pahlawan tanda tanda jasa atau guru.

Karenanya ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi mendalam terhadap semua pihak yang telah berkolaborasi dan bekerja keras membawa Lobar berprestasi. Salah satunya yang memiliki peran besar adalah guru.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid
Foto: Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid.

“Tentu prestasi membanggakan ini tidak lepas dari kerjasama dan kolaborasi semua pihak utamanya para guru. Karenanya saya minta kepada semua PPPK dan CPNS yang telah menerima SK untuk sungguh-sungguh berkerja dan dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh Allah, negara dan daerah dengan baik,” ujarnya.

Baca juga : Buka Lastar CPNS, Sekda: ASN Harus Mampu Beradaptasi

Bupati Fauzan juga menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya tenaga CPNS dan PPPK yang baru ini akan dapat semakin meningkatkan pencapaian indikator-indikator IPM daerah. Pihaknya juga menyampaikan bahwa nantinya guru non sertifikasi juga direncanakan akan diberikan TPP.

“Selain itu, mulai bulan Mei nanti Pemda akan mulai memberikan TPP kepada semuanya, kecuali untuk guru-guru yang telah mendapatkan sertifikasi. Saya juga berharap agar TPP ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan, bukan dengan kemauan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BKDPSDM Jamaludin, S.STP., dalam laporannya mengatakan bahwa awal mulanya kegiatan ini direncanakan untuk dilaksanakan di aula Kantor Bupati Lombok Barat dengan jumlah maksimal perwakilan 150 orang, akan tetapi karena para peserta menginginkan untuk dapat hadir semua akhirnya kegiatan pun dipindah tempat pelaksanaannya.

“Jumlah formasi ialah 1874 dengan 1752 orang tenaga P3K dan 122 adalah tenaga CPNS,” jelasnya.

Acara penyerahan SK CPNS dan PPPK Pemkab Lombok Barat Tahun 2022 yang dilaksanakan di Gor Mini Gerung ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekertaris Daerah Lobar H. Baehaqi, Para Asisten Daerah Kb. Lobar, Kepala BKD-PSDM Kab. Lobar Jamaludin serta seluruh CPNS dan PPPK yang akan diserahkan SKnya. (Diskominfotik/Juan/Latief/Dhea/Red BB).