ITB STIKOM

Sesosok Jasad Bayi Ditemukan di Dekat Kali Segara

Sesosok Jasad Bayi Ditemukan di Dekat Kali Segara
Sesosok Jasad Bayi Ditemukan di Dekat Kali Segara

barbareto.com | Lombok Utara – Sesosok jasad bayi ditemukan di dekat Kali Segara Karang Grepek Dusun Karang Lendang Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara (Lotara).

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H., saat di konfirmasi awak media membenarkan peristiwa penemuan jasad bayi tersebut yang disampaikan melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Utara IPTU I Made Sukada, S.H., M.H.

Kasat menyampaikan bahwa pada hari Minggu tanggal 26 september 2021 pkl 13.30 Wita, telah ditemukan jasad bayi oleh warga Karang Grepek bertempat di dekat Kali Segara Karang Grepek Dusun Karang Lendang Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, sekitar 3 meter sebelah timur dari Kali Segara.

Adapun saksi-saksi dalam penemuan jasad bayi tersebut adalah Arnip (40 tahun) beralamatkan di Dusun Karang Lendang Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara dan Zainudin (42 tahun) alamat Dusun Karang Lendang Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Baca juga : Bayi Perempuan Ditemukan di Atas Trotoar Bypass BIL

Kronologis

I Made Sukadana menyampaikan kepada awak media kronologis penemuan bayi tersebut yaitu sekitar pukul 13.30 wita, Arnip pergi ke Kali untuk mencari buah pinang, sesampai di Kali, Arnip melihat sosok bayi dengan kondisi tali pusar dan ari-arinya masih menempel.

Bayi berada di sebelah Kali Segara sekitar 3 meter sebelah timur dari bibir Kali Segara. Karena kaget melihat sesosok bayi tersebut, Arnip kemudian kembali ke rumah untuk memanggil warga dan meminta tolong.

Mendapat informasi dari Arnip, saksi Zainudin bersama warga lainnya datang ke lokasi penemuan bayi tersebut. Sesampai di lokasi, Zainudin melihat bayi berada di sebelah Kali Segara dengan posisi menghadap ke timur. Melihat kondisi bayi sudah di kerumuni semut, Zainudin kemudian mengangkat bayi tersebut dan membawanya ke Polindes Karang Grepek.

Setelah berada di Polindes, kemudian bayi tersebut di cek oleh salah satu petugas Polindes (Hilda Sari – red) secara manual dan kondisi bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Adapun ciri-ciri bayi tersebut diperkirakan berumur sekitar 4 jam (kurang satu hari -red), dengan berat badan sekitar 3 kg dan panjang sekitar 150 cm. Bayi dalam keadaan meninggal dunia serta ari-ari dan tali pusar masih menempel.

Setelah menerima informasi dari warga sekitar pukul 14.00 wita, Anggota Kepolisian Sektor Gangga yang dipimpin langsung Kapolsek IPTU Remanto, S.H., serta KBO Reskrim IPTU I Made Widiartha mendatangi TKP, serta langsung melakukan olah TKP awal dan melaksanakan koordinasi dengan Reskrim Polres Lombok Utara.

“Untuk saat ini kasus tersebut ditangani Satreskrim Polres Lotara, dari hasil temuan sementara bayi tersebut sengaja di buang. Kondisi bayi dalam keadaan meninggal dunia dimana ari-ari dan tali pusar masih menempel,” tutup Kasat.

Open chat
%d blogger menyukai ini: