Selasa, Mei 21, 2024

TGB Kecam Aksi Peledakan Bom di Makassar

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Aksi peledakan bom yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di depan Gereja Katedral Makassar mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk dari Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. TGKH. Muhammad Zainul Majid.

“Peledakan bom di depan gereja katerdal makassar adalah suatu perbuatan yang hina, tercela, bahkan dilaknat oleh Allah SWT,” tegas Ketua Umum Dewan Tanfidziyah NWDI itu.

Dalam kesempatan itu, TGB juga mengutip salah satu ayat suci Al-Qur’an surah Al-Qhasas ayat 77 untuk memberikan peringatan bahwa Allah tidak penyukai orang yang berbuat kerusakan di atas muka bumi.

Ayat itu berbunyi “Wala tabgilfasada filardhi Innalah hala yubhibbul mufsidin,” QS. Al-Qhasas ayat 77.

“Dan janganlah engkau melakukan kerusakan di bumi Allah, sesungguhnya Allah tidak penyukai mereka yang melakukan pengerusakan,” sebut Pria yang juga sebagai Ketua OIAA Cabang Indonesia tersebut.

Ia meminta agar siapapun yang bertanggung jawab nantinya dalam aksi yang tercela itu, pemerintah harus menindak tegas oknum tersebut dengan hukuman yang setimpal.

“Pemerintah harus menemukan mereka, dan memberikan hukuman yang setimpal pada mereka, siapapun itu,” pungkasnya.

Terlebih, kata TGB aksi yang dilakukan oleh oknum itu sering mengatasnamakan agama. Maka dari itu, Ia berpesan di dalam Islam sendiri tidak ada ajaran yang mengajarkan kekerasan seperti itu.

“Islam adalah agama yang mengajarkan kedamaian kasih sayang, bahkan diantara nama Allah yang paling banyak kita baca setiap hari adalah ar-rahman dan ar-rahim,” jelasnya.

Oleh sebab itulah, Ia turut berduka dan memanjatkan doa kepada seluruh korban dalam aksi peledakan bom itu. (gok)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments