Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Dandim 1621/TTS Beri Bingkisan

0
264
Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Dandim 1621/TTS Beri Bingkisan
Foto: Dandim 1621/TTS Beri Bingkisan

BARBARETO.com | Pengamanan Lebaran sudah mulai diperketat sejak Senin lalu dengan berdirinya pos pengamanan terpadu di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), khususnya di daerah atau tempat yang menjadi pusat kegiatan jalur utama keluar dan masuknya orang menjelang Lebaran 1443 Hijriyah/2022 masehi tahun ini, seperti di Pasar, Jalur utama depan Polres, Niki-niki dan Batu Putih, Minggu (01/05/2022).

Untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta keberadaan petugas di pos-pos itu, Dandim 1621/TTS meninjau dan melakukan pengecekan personil di pos pengamanan Lebaran di beberapa titik tersebut.

Menurut Dandim Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., kedatangannya ke sejumlah pos pengamanan di Kabupaten TTS untuk memastikan keamanan masyarakat untuk menyambut hari raya Lebaran Idul fitri.

Baca juga : Dandim 1621/TTS Cek Pos Pelayanan Operasi Ketupat Turangga 2022

“Kita melakukan patroli pengecekan pos pengamanan lebaran di sejumlah titik di Kabupaten TTS untuk memastikan petugas serta posnya,” ujarnya.

Dalam kunjungan ke pos pengamanan dan pelayanan Lebaran tersebut, Dandim juga memberikan bingkisan Lebaran kepada petugas jaga pengamanan yang di serahkan secara simbolis oleh Dandim Hermawan.

Tidak hanya sekadar meninjau dan memberikan bingkisan bagi petugas jaga pengamanan Lebaran saja, tetapi dalam setiap kunjungan di pos pengamanan, Dandim Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., juga berpesan kepada anggota gabungan agar tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, tentunya juga dengan tetap menjaga kesehatan dan kekompakan selama menjalankan tugas.

“Tetap jaga kekompakan, kesehatan dan semangat, jika ada sesuatu kejadian kedepankan koordinasi yang baik dan laporan,” pungkasnya.