Tokoh Pemekaran Babo Raya dan Papua Barat, Temui Senator Bersama Staf Ketua Komite I DPD RI

0
127
Tokoh Pemekaran Babo Raya dan Papua Barat, Temui Senator Bersama Staf Ketua Komite I DPD RI
Foto: Senator DPD RI asal Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas dini hari menemui langsung sejumlah tokoh asal Babo, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat di salah satu Resto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022).

BARBARETO.com | Senator DPD RI asal Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas dini hari menemui langsung sejumlah tokoh asal Babo, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat di salah satu Resto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut hadir pula Staf Ketua Komite I DPD RI, Muliansyah Abdurrahman, Tokoh Tim Kerja pemekaran, Sahaji Rafideso dan sejumlah anggota, Johanes Kwando, Jumat Manuama beserta staf ahli Senator asal Papua Barat ini.

Pada kesempatan tersebut M. Sanusi Rahaningmas mengungkapkan sejumlah dinamika politik pemekaran secara nasional maupun lokal di Papua Barat.

“Saya akui bahwa dinamika pemekaran selama ini penuh perdebatan, ada yang setuju maupun ada yang tidak setuju, akan tetapi kita optimis saja bahwa pemekaran itu juga bagian dari kesejahteraan masyarakat Indonesia, jadi apapun kalau Babo Raya mau maju dan sejahtera harus mekar,” ujar Sanusi saat bersama dengan Tim Pemekaran.

Baca juga : Bambang Soesatyo Mengutuk Keras Tindakan Biadab KKB Terhadap Nakes di Papua

Sanusi atau di sapa MSR akan ikut memperjuangkan perjuangan tokoh-tokoh Babo ini.

“Saya akan siap sesuai kemampuan saya, akan berusaha dan berjuang bersama tokoh dan masyarakat Babo, kalau ini niat baik dari tokoh-tokoh Babo, pertama, saya akan undang bapak-bapak untuk menemui ketua Komite I DPD RI dan Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti untuk menyampaikan aspirasi ini dari rakyat Babo,” sahut Senator MSR.

Sedangkan Sahaji Rafideso melihat ini bahwa semoga aspirasi kami ini menjadi pertimbangan pemerintah pusat untuk kepentingan daerah, terutama Papua Barat.

“Kami hanya penyambung lidah Pak, tapi rakyat Babo mengharapkan ini, semoga aspirasi ini menjadi bagian harapan rakyat Babo di Bintuni, Papua Barat,” kata Tokoh Masyarakat ini.

Sementara staf Ketua Komite I DPD RI, Muliansyah juga akan melanjutkan aspirasi ini ke Ketua Komite I DPD RI, Dr. Fachrul Razi, M.Si.

“Baik akan saya lanjutkan informasi ini ke Ketua Komite I DPD RI, Bahwa Babo Kabupaten Bintuni siap mekar jadi DOB,” tutupnya. (rls)