Polresta Mataram

Transportasi Sehat Satlantas Lotim Bagi-bagi Hadiah Menarik!

Lombok Timur-NTB, BARBARETO – Digabungkan dengan kegiatan Ops Zebra Rinjani 2020 di Kabupaten Lombok Timur sedikit berbeda. Selain melakukan himbauan dan peneguran kepada pengendara yang tidak tertib. Satlantas Lotim juga memberikan hadiah berupa helm dan masker untuk pengendara yang tertib berlalu lintas dan mengikuti Protokol Kesehatan.

“Syaratnya mudah, karena memang suatu kewajiban pengendara untuk tertib berlalu lintas dan di masa pandemi ini untuk selalu mengikuti protokol kesehatan”, ujar Kasat Lantas Lombok Timur AKP Putu Gde Caka.

Dirinya menjelaskan bahwa tata tertib berlalu lintas yakni dengan menggunakan helm SNI, membawa surat-surat kendaraan seperti sim dan stnk, menggunakan sabuk keselamatan untuk roda 4 serta kendaraan standar dari dealer. Selain itu pengendara juga diharapkan bisa mematuhi Protokol Kesehatan, antara lain dengan menerapkan 3M. Menggunakan masker, Menggunakan sarung tangan dan Menyiapkan handsanitazer disetiap kendaraan.

“Pengendara yang memenuhi persyaratan tersebut jika beruntung akan mendapatkan hadiah menarik, sebaliknya juga yang melanggar akan mendapatkan teguran bahkan tindakan seperti tilang” sambung Kasat Lantas Lotim.

Karena dalam laporan Ops Zebra 2 hari ini sudah menjaring 196 pelanggar. Sementara itu untuk pengendara yang tertib aturan sudah dibagikan puluhan Helm dan ratusan Masker.

“Kegiatan ini guna mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas” tutupnya.

Open chat
%d blogger menyukai ini: