UIN Mataram Menuju Laboratorium Terpadu Terakreditasi

0
150
UIN Mataram Menuju Laboratorium Terpadu Terakreditasi
Foto: Study Banding Laboratorium Terpadu UIN Mataram Ke Laboratorium BPBL Lombok.

BARBARETO.com | Komitmen serius UIN Mataram untuk menebalkan visi cendekianya diterjemahkan oleh Laboratorium Terpadu (Labter) UIN Mataram, dengan melakukan Studi Banding ke Laboratorium BPBL (Balai Perikanan Budidaya Laut) Lombok di Sekotong Lombok Barat. Rabu (25/05/2022).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Tim Labter UIN Mataram dimaksudkan sebagai langkah untuk meningkatkan pelayanan praktikum dan akreditasi di tahun mendatang.

Kendati baru berdiri pada 2020, kebutuhan masyarakat umum dan mahasiswa secara khusus sangat tinggi terhadap eksistensi Laboratorium Terpadu UIN Mataram.

Hal ini juga semakin diperkuat dengan keberadaan program-program studi yang membutuhkan pengalaman nyata dalam implementasi teori.

Dijelaskan Kepala Labter UIN Mataram, Ahmad Nurjihadi, M.Ag., kunjungan kali ini akan berfokus pada Laboratorium Sains. Kemudian secara bertahap peningkatan mutu pada setiap laboratorium akan dilakukan.

Baca juga : Pemda Lotim dan UIN Mataram Jalin Kerja Sama Tingkatkan Aspek Pendidikan

Foto: Kepala Balai BPBL Lombok, Yayan Sofyan Bersama Kepala Laboratorium Terpadu UIN Mataram, Ahmad Nurjihadi, M.Ag.

“Kunjungan ini kami maksudkan agar laboratorium di UIN Mataram nanti bisa beroperasi sebagaimana standar mutu pelayanan laboratorium,” ungkapnya dalam sesi penerimaan saat awal kedatangan.

Sementara itu, Yayan Sofyan selaku Kepala Balai BPBL Lombok menyambut baik kedatangan tim. Menurutnya, agenda semacam ini terus dibutuhkan untuk memberikan pertukaran pengetahuan, dan ilmu. Hal ini dimaksudkan agar pelayanan yang diberikan tetap prima.

“Kami menerima dengan baik kedatangan Tim Labter UIN Mataram, untuk kita sama-sama belajar,” ucapnya.

Kegiatan itu diarahkan langsung oleh pakar di bidang Sains. Turut hadir Ervina Titi Jayanti, S.Si., M.Sc., selaku Kordinator Laboratorium Sains, Najah Sholehah, M.Pd., Kordinator Laboratorium Non Sains, dan seluruh Tim Laboratorium Terpadu UIN Mataram.