Unud Raih Juara Ajang Bergengsi Kehumasan Kemendikbud Ristek

Unud Raih Juara Ajang Bergengsi Kehumasan Kemendikbud Ristek

barbareto.com | Jakarta – Universitas Udayana (Unud) meraih Juara 2 kategori Siaran Pers dan Konferensi Pers Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum pada ajang bergengsi di bidang kehumasan yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Penghargaan diterima Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir I Gede Rai Maya Temaja MP, di Gedung D Kemdibudristek Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Penghargaan ini diperoleh Unud dalam ajang Anugerah Diktiristek 2021 yang bertemakan “Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka”, di mana proses seleksi kegiatan ini dilaksanakan dari bulan September-Oktober 2021.

Adapun jenis lomba meliputi, (1) Anugerah Kampus Merdeka, (2) Anugerah Kerja Sama Diktiristek, (3) Anugerah Humas Diktiristek, dan (4)  Anugerah Jurnalis dan Media. Dalam kesempatan ini Unud berpartisipasi di 2 ajang kompetisi yaitu Anugerah Kerjasama dan Anugerah Humas.

Anugerah Diktiristek 2021 ini diselenggarakan selain untuk menumbuhkan semangat kompetisi positif di lingkungan Humas PTN, PTS, dan LLDikti juga sebagai ajang pertukaran dan “lesson learned and best practices” terhadap kinerja humas.

Baca juga : Rektor Unud Tegaskan Tidak Ada Jalur Titipan Penerimaan Mahasiswa Baru

Selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk memperkenalkan institusi, program dan produk humas serta mendorong untuk penguatan unit kehumasan.

Dalam sambutannya Plt. Dirjen Dikti Prof Nizam menyampaikan bahwa biasanya anugerah humas ini dilaksanakan di akhir tahun dengan penganugerahan hanya dengan 2 kategori yaitu anugerah humas dan anugerah jurnalis.

“Akan tetapi tahun ini ada 2 kompetisi yang baru yaitu anugerah kerjasama dan anugerah kampus merdeka,” kata Prof Nizam.

Ditambahkan, dua kategori baru ini tentunya untuk mendorong transformasi dahsyat di tanah air ini melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 

Lebih lanjut, Prof Nizam juga menyampaikan bahwa di tahun 2022 ini Ditjen Diktiristek akan membuka peluang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di tingkat nasional lebih besar lagi yang tentunya perlu dukungan dari seluruh Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri. (*/B/TGA)