Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Ende, Pangdam Sambut Kedatangan Presiden RI

0
123
Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Ende, Pangdam Sambut Kedatangan Presiden RI
Foto: Pangdam Udayana Sambut Kedatangan Presiden RI

BARBARETO.com | Bersama Forkopimda Provinsi NTT, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menyambut langsung kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo, di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende, pada Selasa (31/5/2022).

Kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo di Ende merupakan agenda kunjungan kerja Presiden RI dalam rangka menghadiri sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang akan digelar secara terpusat pada 1 Juni 2022 besok di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende.

Kehadiran Pangdam saat menyambut kedatangan Presiden RI bersama rombongan bertujuan juga untuk meyakinkan dan mengecek secara langsung pelaksanaan pengamanan VVIP dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Baca juga : Presiden Jokowi Kunjungi Pompa Hidram yang di Bangun Prajurit TNI Kodim 1621/TTS

Pangdam IX/Udayana selaku Pangkogasgab Pam VVIP wilayah Bali-Nusra memiliki tanggung jawab besar untuk melaksanakan tugas fisik secara langsung dengan jarak dekat dan setiap saat kepada Presiden RI.

Diketahui bahwa kesiapan kedatangan Presiden RI bersama rombongan di Provinsi NTT, sebelumnya juga sudah diyakinkan dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP yang dipimpin oleh Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., selaku Dansatgas Pamwil VVIP Wilayah NTT.

Saat Apel Gelar tersebut, Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menegaskan bahwa Kodam IX/Udayana selaku Kogasgabpad Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama dengan Polda, pemerintah daerah dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP.

Pangdam juga berpesan kepada para personel yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP, agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karenanya, para personel Satgas harus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. (Pendam/b)