Polresta Mataram

Warga Desa Kesik Ditemukan Tewas Dengan Sayatan di Perut

Selong-NTB, BARBARETO – Seorang pria setengah baya berinisial AC (75) pada hari ini (14/10/20), ditemukan tergeletak di sungai dalam keadaan tidak bernyawa dengan isi perut keluar oleh warga Dusun Selimur, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

“Ketika saya temukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan isi perutnya keluar,” kata Anwar, saksi yang pertama kali melihat korban. Rabu, 14/10/2020.

Ketika menemukan korban, dirinya juga menuturkan bahwa tubuh korban dalam keadaan telanjang bulat dengan wajah yang tertutupi oleh bajunya sendiri.

Adapun kesibukan korban (AC) sehari-harinya yakni sebagai wakil pekasih/fasilitator pengairan irigasi sawah masyarakat Dusun Selimur dan sekitarnya.

“Ia kesehariannya itu sebagai wakil pekasih (fasilitator pengairan irigasi sawah) disini,” tandasnya.

Korban sendiri, kata Anwar berasal dari Dusun Lelong yang memang kesehariannya selalu berada dilokasi ia ditemukan tewas. Pada beberapa waktu yang lalu, Anwar sempat bersama dengan korban.

“Kalau kemarin sempat saya bertemu bareng, tapi tadi pagi itu dia (AC) bersama dengan rekannya yang lain,” sebutnya.

Beberapa saksi mata yang ramai ketika dilokasi menerangkan, korban memang pada pagi harinya sekitar jam 08:00, sempat berpamitan ingin mandi ke salah satu kolam tempat pemandian umum (lingkok) masyarakat setempat.

Tapi ketika jam 10:00, Anwar menemukannya sudah tergeletak dalam keadaan tak bernyawa di sungai dekat tempatnya mandi tersebut.

“Ia (AC) ditemukan tewas sekitar 15 meter dari lokasi pemandian itu,” kata salah satu warga dilokasi kejadian.

Dilokasi penemuan tersebut, petugas berwajib juga telah mengamankan barang bukti seperti pisau, batu, baju yang dipakai oleh korban dan beberapa alat bukti lainnya.

Berdasarkan keterangan sementara warga yang dilokasi kejadian, pisau tersebut ditemukan di dekat kolam pemandian tempat korban mandi. Yang di tempat pemandian tersebut dipenuhi oleh darah dari korban AC.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, jenazah (AC) telah dibawa oleh pihak yang berwajib.

Redaksi : BARBARETO

Open chat
%d blogger menyukai ini: