Jumat, April 12, 2024

Warga Masbagek Temukan Bayi Perempuan

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Ditemukan orok bayi di dalam kantong plastik dalam kondisi sehat, berjenis kelamin perempuan, Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 20.00 wita, di depan Kantor Desa Masbagik Timur, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

Kapolres Lotim melalu Kasubag Humas Lalu Jaharudin Membenarkan telah ditemukan orok bayi di dalam kantong plastik dan masih dalam kondisi sehat, yang berjenis kelamin perempuan.

“Orok bayi itu di temukan sekitar pukul 20.00 wita oleh Asnawati, (27),” jelas Lalu Jaharudin.

Saat ditemukan, Asnawati hendak mau menyebrang di jalan raya tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi, kemudian dia berjalan sambil mencari tahu asal tangisan tersebut, dan setibanya di depan Kantor Desa Masbagik Timur, dia melihat kantong plastik warna hitam yang berisikan orok bayi.

“Asnawati membawa orok bayi ke rumah orang tuanya untuk membuka kantong plastik itu,” ungkapnya.

Kemudian Asnawati ini mengajak Muhimah untuk diantar ke Kepala Desa untuk melaporkan peristiwa tersebut. Selanjutnya Asnawati bersama Kades membawa orok bayi ke Polindes Masbagik Timur untuk mendapatkan perawatan .

Sementara itu, Bidan Desa Anwiah menyebutkan, orok bayi tersebut diperkirakan berumur sekitar 2,5 jam yang lalu, berjenis kelamin perempuan, kondisi sehat dan normal.

“Orok bayi ini akan dirujuk ke Puskesmas Masbagik guna mendapatkan perawatan yg lebih intensif,” tutupnya.

Red-BAR

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments