Verification: 6d292c29a6f70042

Home / Bali

Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:08 WIB

Warga Peringati 17 Agustus 1945 di Bendungan Tukad Unda

Klungkung – Babinsa desa Semarapura Kangin, Sertu I Nyoman Suartana bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan warga banjar Sukaduka Kaliunda lingkungan lebah kelurahan Semarapura Kangin memiliki cara unik untuk mengajak warganya memperingati 17 Agustus 1945.

Babinsa Semarapura Kangin bersama dengan Bhabinkamtibmas dan warga banjar Sukaduka Kaliunda menggelar upacara HUT kemerdekaan RI ke-77, 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2022 di Bendungan Tukas Unda.

Warga Peringati 17 Agustus 1945 di Bendungan Tukad Unda

Diwarnai bendungan yang membentuk aliran sungai berupa air terjun, seperti sebuah tirai panjang dan bertingkat serta peserta upacara yang menggunakan pakaian khas suku-suku di Indonesia semakin menambah spesialnya upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di lingkungan Kali Unda ini.

Baca juga  Ny. Antari Jaya Negara Semangati Disabilitas Ikut Vaksinasi

Baca juga: Kunjungi Proyek Tukad Unda, Gubernur Koster Optimis Pembangunan Selesai Lebih Awal

Sertu Nyoman menerangkan bahwa sebelum dilaksanakan upacara, warga melaksanakan jalan dari banjar Sukaduka Kaliunda menuju bendungan dengan menyanyikan lagu 17 Augustus 1945 .

“Kami memang sengaja memilih Kali Unda sebagai tempat pelaksanaan upacara kali ini. Bukan tanpa alasan, disamping memperingati HUT kemerdekaan RI, hal ini merupakan upaya kami dalam memperkenalkan Kali Unda sebagai salah satu obyek wisata di Klungkung yang pantas untuk dikunjungi,“ terangnya.

Baca juga  Berikut Kronologis Kejadian Terkait Beredarnya Video Anggota TNI Keroyok Warga Yang Tolak Tes Swab di Buleleng

“Inilah cara kami untuk meningkatkan semangat juang, patriotisme serta cinta tanah air warga binaan,“ ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si., memberikan apresiasi atas inovasi serta kreatifitas Babinsanya dalam menggugah semangat warga binaan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

“Semoga hal ini akan semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap bangsanya dalam menyongsong berbagai situasi, kondisi serta dinamika kita dalam mengisi kemerdekaan kedepannya,“ imbuhnya. (tra)

Baca juga berita lainnya di Google News

Share :

Baca Juga

Bali

Pemkab Bangli Tandatangani MoU Dengan Pemkab Tabanan dan Lombok Barat

Bali

Bhabinkamtibmas Tidak Pikirkan PPKM Selesai Atau Tidak, Asalkan Masih Ada Stok Sembako Akan Disalurkan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Bali

Bunda PAUD Menyapa, Ny. Putri Koster Mendongeng Untuk Anak-anak Secara Virtual

Bali

MDA Kota Denpasar Imbau Masyarakat Tidak Berduyun-duyun ke Pantai Saat Banyu Pinaruh

Bali

Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Nenek Hilang di Sawan Buleleng

Bali

Bupati Bangli Bersinergi Dengan Anggota DPR RI

Bali

Gubernur Bali Keluarkan SE Nomor 9 Tahun 2021, Tentang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019

Bali

Diterjang Banjir, Akses Jalan Pura Beji Pasekan Kembali Putus