Waspadai Banjir dan Longsor, Babinsa Kodim 1621/TTS Laksanakan Komsos

1
172
Waspadai Banjir dan Longsor, Babinsa Kodim 1621/TTS Laksanakan Komsos
Foto: Serda Cang Saijun Melaksanakan Komsos kepada masyarakat.

BARBARETO.com | Bertempat di Gereja Oenunubaat Desa Batnun Kecamatan Amanuban Selatna, Babinsa Kodim 1621/TTS Serda Cang Saijun melaksanakan Komsos kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Amanuban Selatan untuk waspadai saat musim hujan rawan banjir atau tanah longsor, Minggu 1/05/2022.

Kegiatan komsos tersebut dilakukan Babinsa Serda Cang Saijun dalam rangka mempererat silahturahmi dan untuk menyampaikan informasi sekaligus menjaring informasi yang sedang berkembang saat ini.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Cang Saijun manyampaikan bahwa pada beberapa minggu terakhir sering terjadi hujan pada sore hingga malam hari sehingga perlu adanya kewaspadaan terhadap terjadinya banjir.

“Hampir setiap hari wilayah kita ini terjadi hujan, khususnya pada sore dan malam hari, kami himbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan kemungkinan terjadinya banjir akibat drainase yang tersumbat oleh sampah,” ujarnya.

Baca juga : Ramadhan Aman di Kabupaten Timor Tengah Selatan Karena Babinsa Kodim 1621/TTS

Menurutnya, kejadian banjir harus bisa diantisipasi dan diwaspadai selanjutnya jika terjadi banjir segera menyampaikan atau melaporkannya kepada aparat terdekat

“Saya harapkan, jika terjadi bencana banjir diwilayah kita ini agar warga segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat terkait seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan aparatur Desa atau personel BPBD,” harapnya.

Selain itu, di sela kegiatan Komsosnya, Babinsa tidak lupa mengingatkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, saya harapkan juga warga agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” pungkasnya. (Agung)

1 KOMENTAR