Jumat, April 12, 2024

Wujudkan Pesta Demokrasi Bahagia, Kapolda NTB Sebut Komunikasi Kunci Kesuksesan Pemilu Damai

Mataram, barbareto – Jelang pesta demokrasi tahun 2024, Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menghadiri sekaligus menjadi salah satu Pemateri pada acara Forum Group Discution (FGD) Sosialisasi Pemilu Damai dalam rangka menciptakan stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Acara berlangsung di Kantor Camat Sekarbela Jalan Dr. Soejono, Lingkar Selatan Kota Mataram, Rabu (12/07/2023).

Hadir pada Sosialisasi Dir. Intelkam Polda NTB, Dir. Reskrimum Polda NTB, Kabid Humas Polda NTB, Kepala Kemenag NTB, Ketua KPU NTB, Ketua Bawaslu NTB, Kejari NTB, Kejati NTB, Walikota Mataram, Kapolresta Mataram, Dandim 1606/Mataram, Camat Se Kota Mataram, Panwascam dan PPK Se Kota Mataram, Muspida Kota Mataram, Kepala KUA Se Kota Mataram, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.

Selain Kapolda NTB, tampil juga sebagai narasumber, Kepala Kemenag NTB, Zamroni Aziz, Ketua Bawaslu NTB, Itratif, S.E., dan Ketua KPU NTB, Suhardi Sound.

Pesta Demokrasi Harus Bahagia

Dalam paparannya, Kapolda NTB menekankan bahwa pelaksanaan pesta demokrasi haruslah berlangsung dengan suka cita dan penuh bahagia.

Untuk mewujudkan hal itu maka di perlukan komunikasi yang baik dan lancar baik antar sesama penyelenggara atau stekholder maupun dengan masyarakat.

“Jadi untuk kesuksesan pemilu mendatang maka pesta Demokrasi harus bahagia. Antisipasi segalanya dengan komunikasi,” kata Djoko sapaan akrab Kapolda NTB.

Pesta Demokrasi bertujuan Untuk menentukan keberlanjutan pemimpin negara ini sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan negara ini menjadi maju.

Ia sangat yakin bahwa kota Mataram dalam melaksanakan pesta demokrasi akan berjalan Sukses dan Aman.

“Jadikan pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan Aman. Tujuannya adalah bahagia,” katanya sambil tersenyum.

Menurutnya, semuanya akan berjalan dengan baik bila ada komunikasi yang intens.

Jadikan komunikasi adalah kunci untuk menghalau semua hal yang berpotensi mengganggu kelancaran.

Terakhir Kapolda NTB mengajak kepada semua stekholder yang hadir agar jangan berikan ruang dan tempat bagi siapapun yang akan berniat mengganggu kelancaran Pesta Demokrasi sehingga pemilu damai dapat terwujud.

Sementara itu Narasumber lainnya masing-masing memaparkan materi berbeda-beda dimana Ketua KPU NTB, Suhardi Sound membahas materi tentang Netralitas Pemilu.

Kemudian Ketua Bawaslu NTB Itratif memaparkan tentang pelanggaran yang terjadi pada Pemilu termasuk bagaimana pola pencegahannya.

Terakhir Kepala Kanwil Kemenag NTB, Zamroni Aziz membahas Peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat , tokoh pemuda dalam mensukseskan pemilu 2024.

Para narasumber sepakat bahwa Pesta Demokrasi 2024 harus berlangsung bahagia.

Kemudian Komunikasi menjadi kunci semua persoalan serta sepakat bahwa tidak ada ruang bagi orang-orang yang mengganggu kelancaran pesta 5 tahun sekali tersebut.

Follow kami di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments