YB2M dan KSI Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

0
181
YB2M dan KSI Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu
Foto: YB2M dan KSI Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

BARBARETO.com | Yayasan Bersatu Berjuang Menang (YB2M) NTB dan Komunitas Semeton Ite (KSI) kembali menggelar kegiatan sosial, berupa pemberian santunan dan bingkisan sembako kepada ratusan anak yatim dan piatu di Desa Surabaya, Sabtu (30/04/2022).

Ketua YB2M NTB, Wawan Satriawan dalam kesempatan itu menyatakan kegiatan yang dihelat tidak lain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara dirinya dengan masyarakat serta untuk menanamkan kepekaan dan kepedulian sosial, terlebih bagi anak yatim dan piatu di Desa Surabaya.

“Dalam kegiatan ini yang terpenting adalah silaturrahmi, dan itu adalah kesyukuran kami yang pertama, dan tentunya untuk menanamkan simpati dan empati kita semua kepada anak yatim dan piatu,” sebut Wawan sapaan akrabnya.

Masih lanjut politisi muda Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu, jika hubungan sosial terbangun di atas fondasi silaturahmi dan kekeluargaan, maka setiap gagasan dan cita-cita keummatan akan mudah untuk terealisasi, sehingga semangat persatuan dan kebersamaan mesti dipupuk dalam interaksi sosial.

“Cita-cita besar kita bersama akan mudah untuk tercapai apabila kita senantiasa memperkokoh silaturahmi, itu adalah prinsip yang mesti kita pegang ke depan,” tekan sosok yang merupakan putra dari Wakil Bupati Lombok Timur, Haji Rumaksi itu.

Baca : Pengurus DPW Partai NasDem NTB Periode 2021-2024 Dilantik

Senada dengan pesan itu, Ketua Komunitas Semeton Ite (KSI), Kamaruzzaman juga menyampaikan silaturahmi dan kepekaan sosial adalah landasan utama dalam menciptakan kesejahteraan di tengah masyarakat, di mana anak yatim dan piatu adalah salah satu kelompok rentan yang harus mendapat perhatian.

“Anak yatim dan piatu adalah tanggungjawab kita bersama, dari itu kami dari Komunitas Semeton Ite tetap memberikan santunan, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan ini,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Surabaya, Rifa’i Fajrin yang hadir dalam acara itu mengucapakan rasa terimakasih mendalamnya kepada YB2M dan KSI yang terus-menerus konsisten memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu di desanya, karena tegas dia, kegiatan itu sangat membantu pihaknya selaku pemerintah desa.

“Tidak ada kata lain selain rasa syukur dan terimakasih dari kami selaku pemerintah desa kepada YB2M dan KSI, yang terus konsisten memperhatikan dan menyantuni anak yatim-piatu di desa kami, tentu kami berharap YB2M dan KSI tetap eksis untuk melakukan kegiatan sosial semacam ini,” paparnya.

Di akhir acara, Ketua YB2M dan Ketua KSI berserta tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta masyarakat Desa Surabaya yang hadir memberikan santunan dan bingkisan sembako kepada ratusan anak yatim dan piatu yang hadir dalam kesempatan itu.