Selasa, September 26, 2023

21 Orang Terjaring Saat Tim Yustisi Denpasar Pantau Prokes di Jalan Nangka-Jalan Kemuda

Denpasar-Bali. BARBARETO – Tim Yustisi Kota Denpasar kembali melaksanakan operasi pemantauan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran penularan virus covid-19 di Kota Denpasar. Kegiatan kali ini dilaksanakan di pertigaan Jalan Nangka Utara-Jalan Kemuda, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, pada Selasa (27/4) pagi.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) skala mikro berbasis Desa/Kelurahan. Dalam pelaksanaan penerapan disiplin protokol kesehatan ini kami lebih menyasar kepada masyarakat dan pengendara yang belum mentaati protokol Kesehatan yang melintas di simpang Jalan Nangka Utara-Jalan Kemuda.

Baca Juga :  Jalan Penghubung Bangli - Tembuku Amblas, 3 nyawa "Melayang"

Lebih lanjut dikatakannya, adapun hasil dari kegiatan operasi pemantauan protokol kesehatan kali ini terjaring sebanyak 21 orang pelanggar prokes. Dari 21 orang pelanggar tersebut didapati sebanyak 15 orang tidak menggunakan masker dan 6 orang lainnya menggunakan masker dengan tidak benar. Untuk pelanggar yang tidak menggunakan masker kami kenakan denda administrasi sebesar 100 ribu rupiah.

“Namun untuk pelanggar yang menggunakan masker dengan tidak benar kami berikan edukasi serta pembinaan dan sanksi push up sehingga mereka dapat menggunakan sarana prokes dengan benar dan tidak merngulangi kesalahannya kembali,” ujar Dewa Sayoga.

Baca Juga :  Meriah, Bunda PAUD Provinsi Bali Menyapa, Mendongeng, Bernyanyi dan Bermain

‚ÄúDengan rutin dan gencar dilaksanakan pemantauan protokol kesehatan ini, kami berharap dapat meningkatkan keamanan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes khususnya di masa pandemi ini, baik itu menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan sanitizer. Dengan taat menerapkan prokes dari diri sendiri, kami berharap penyebaran covid 19 ini dapat diminimalisir dan pandemi ini cepat berlalu sehingga ekonomi dan kegiatan masyarakat lainnya dapat segera pulih kembali,” pungkas Dewa Sayoga.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments