21 C
Lombok
Sabtu, September 21, 2024

Buy now

IRT Pelaku Curat Diamankan Tim Operasional Polres Sumbawa

IRT Pelaku Curat Diamankan Tim Operasional Polres Sumbawa
IRT Pelaku Curat Diamankan Tim Operasional Polres Sumbawa

Sumbawa Besar-NTB. BARBARETO – Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial MM (43 tahun) asal Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu kembali harus berurusan dengan pihak Kepolisian karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di salah satu rumah di wilayah Jalan Garuda Gang STM 45 Rt/Rw 001/005 Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos., menerangkan peristiwa pencurian tersebut terjadi pada hari Jum’at (23/04/21), berawal saat korban Anisah yang sedang berada di rumah anaknya di Taliwang.

Korban yang saat itu berada di Taliwang diinfokan bahwa rumahnya sudah dalam keadaan terbuka, dan atas informasi tersebut korban langsung kembali ke rumahnya (TKP) dan menemukan bahwa pintu belakang rumahnya sudah dalam keadaan terbuka dan dicongkel oleh maling.

“Korban mengecek barang miliknya yang sudah raib di bawa maling dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 90.385.000,- (sembilan puluh juta tiga ratus delapan puluh lima ribu rupiah). Selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Sumbawa untuk di tindak lanjuti,” ungkap Sumardi selaku Kasubag Humas Polres Sumbawa. (01/04/21)

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Operasional Polres Sumbawa selanjutnya melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut yang menghasilkan penangkapan terhadap pelaku berikut barang bukti hasil tindak kejahatannya.

Sampai berita ini dimuat pihak Kepolisian masih menyelidiki beberapa barang yang masih belum ditemukan diantaranya sarung ada mbojo (Bima) sebanyak 11 buah dengan total nilai 22 juta rupiah, TV, bed cover, karpet, serta sepatu.

Atas perbuatannya, pelaku berikut sebagian barang buktinya diamankan di Mapolres Sumbawa guna jalani proses hukum lebih lanjut.

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi

Related Articles

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles