19.7 C
Lombok
Kamis, Oktober 17, 2024

Buy now

Momen Harlah ke-24 Ponpes Darul Kamilin, Abah Uhel Harap Santri Manfaatkan Beasiswa Luar Negeri

Lombok Tengah, Barbareto.com – Momentum tasyakuran Hari Lahir (Harlah) Pondok Pesantren Darul Kamilin Jati Bakan Kecamatan Janapria, Calon Wakil Gubernur NTB, HM Suhaili FT berharap santri Ponpestersebut dapat memanfaatkan program beasiswa luar negeri. 

Hal tersebut disampaikan Suhaili saat memberikan tausiyah di hadapan ratusan jamaah yang menghadiri kegiatan tersebut pada Minggu, (13/10). 

Cawabup NTB yang akrab disapa Abah Uhel tersebut mengatakan, program yang digagas Zulkiflimansyah tersebut harus dapat dimanfaatkan oleh para santri Darul Kamilin sehingga dapat memberikan kontribusi lebih besar terhadap masyarakat. 

“Kita akan tingkatkan jumlah penerima beasiswa luar negeri ini nantinya menjadi 10 ribu beasiswa sehingga akan lebih banyak siswa maupun santri yang dapat diakomodir,” ungkapnya. 

Tak hanya itu, Abah Uhel juga berjanji akan menambah negara tujuan beasiswa yang Ia istilahkan 4M yakni, Makkah, Madinah, Mesir dan Maroko. 

“Insya Allah Dr Zul sufah membuktikan lewat program beasiswa keluar negeri. Kedepannya tidak terlepas kemungkinan darul kamilin kita bisa akomodir sampai dengan 5 orang santri,” ujarnya. 

Ia menekankan agar para santri dan santriwati mempersiapkan diri dengan cara rajin belajar dan terus mengasah diri sehingga dapat meraih beasiswa tersebut. 

Meski demikian, Abah Uhel meyakini santri dan santriwati Ponpes Darul Kamilin memenuhi kualifikasi untuk meraih beasiswa luar negeri tersebut. 

“Kita ikuti perkembangan perjalanan yayasan ini. diusia yang relatif masih muda tapi berkat ketulusan dan persatuan  keluarga besar ponpes, perkembangan sarana dan kualitas berkembang dengan baik,” terang Suhaili. 

Tak hanya Fasilitas, kemapuan santri dan santriwati dinilai telah meningkat. terlebih jika mendapatkan program beasiswa, para alumninya dapat menginisiasi terbentuknya Universitas di Ponpes tersebut.

Peri Padly
Peri Padly
Kontributor Lombok Tengah

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -