19.7 C
Lombok
Kamis, Oktober 17, 2024

Buy now

Giliran Sahabat Turki Lobar Hengkang dari Relawan Paslon 03, ini Alasannya 

Mataram, Barbareto.com – Relawan Pasangan calon Gubernur NTB nomor urut 03, Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Damayanti Putri mulai ditinggal oleh relawan dan pendukungnya satu-persatu. 

kali ini Samsul Hadi Idris menyampaikan kepada media bahwa ia setuju dengan pendapat yang dilontarkan oleh Sekjend PSI Lombok Tengah beberapa waktu yang lalu.

Samsul Hadi yang akrab disapa Gechung ini berpendapat bahwa sikap yang ditunjukkan Iqbal yang menurutnya terlalu eksklusif membuat dirinya dan timnya berfikir ulang untuk mendukung dan mungkin akan membubarkan relawan yang dibentuknya di Lombok Barat.

“Saya mengamini statement Sekjend PSI, lingkaran Paslon 03 yang terlalu elitis seperti lupa bahwa mreka berdua masih calon belum jadi Gubernur, protokoler yang melebihi pasangan yg sdh dilantik terlihat kurang wajar yang membuat pendukung dan simpatisan akhirnya hengkang. Termasuk di lobar juga mengalami hal yang sama hanya saja lebih soft caranya “pergi””.

Dirinya juga menanggapi terkait strategi yang dijalankan oleh 03 yang menurutnya terlalu boros mengoleksi partai namun tidak linear dengan biaya operasional menggerakkan mesinnya, sehingga ini memperngaruhi survei 03 yang terus diurutan buncit.

“Borong partai oleh Paslon 03 sepertinya tidak linier dengan energi yang di gerakkan  ke simpatisan utk memperluas dukungan, sehingga kalau survei stagnan di nomor akhir sepetinya wajar”. Ucap Gechung

Namun Gechung menepis anggapan jika Iqbal disebut “pelit” karena menurutnya Iqbal saat ini hanya sedang berhemat dan ia menambahkan bahwa itu tentu menjadi kontradiktif dengan keinginannya untuk berkuasa

“Kata tidak linier dengan energi yang di gerakkan itu kan artinya bukan pelit tapi hemat” Tambahnya.

Gechung juga menyampaikan bahwa memang benar banyak pendukung Iqbal-Dinda yang mundur akibat dari sistem yang dibangun di internal tim yang menurutnya terlalu protokoler.

“Intinya pendukung Iqbal-Dinda banyak yang mundur akibat tim yang terlalu protokoler, elitis dan tidak jelas energi utk menggerakkan pendukungnya termasuk di Lombok Barat. Saya sendiri sebagai Ketua Sahabat Turki Lombok Barat menggerakan  relawan dari dulu untuk mendukung Iqbal-Dinda di Lobar” Tutup Gechung.

Peri Padly
Peri Padly
Kontributor Lombok Tengah

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -