Babinsa Kodim 1621/TTS Datangi Korban Meninggal Akibat Jatuh dari Pohon Lontar

0
146
Babinsa Kodim 1621/TTS Datangi Korban Meninggal Akibat Jatuh dari Pohon Lontar
Foto: Babinsa Kodim 1621/TTS Datangi Korban Meninggal Akibat Jatuh dari Pohon Lontar

BARBARETO.com | Babinsa Kodim 1621/TTS datangi korban meninggal akibat jatuh dari pohon.

Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan, SH., MM., melalui Babinsa Kodim 1621-05 Panite Serda Bonevasius Suhardi menguraikan kronologis kejadian via WhatsApp.

Bahwa pada Sabtu (07/05/2022) sekitar pukul 07:30 wita pagi, korban Yusak Neolaka (53) datang dari rumah ke kebun dengan tujuan mengiris nira lontar di depan rumah milik Andreas Boimau.

Diduga karena kurang hati-hati, korban tiba-tiba jatuh dari pohon lontar dengan ketinggian 15 meter.

Korban tidak diketahui orang saat terjatuh, korban baru ditemukan pada pukul 08:00 wita pagi oleh Anton Bia Isu (38) warga RT 16 RW 08, Desa Oebelo, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Baca juga : Babinsa Kodim 1621/TTS Bangun Bak Primer Pompa Hidram Bersama Masyarakat

Berdasarkan keterangan saksi Anton Bia, bahwa korban masih sempat bicara meminta makan dan minum, itu sebabnya tanpa banyak berpikir saksi langsung memberikan roti dan air minum kepada korban untuk makan dan minum sesuai permintaan korban, usai korban makan dan minum langsung meninggal dunia seketika.

Merasa panik, saksi langsung menyampaikan kejadian naas yang menimpa korban kepada warga sekitar, termasuk Andreas Boimau pemilik pohon lontar dan warga sekitar melaporkan kejadian naas tersebut kepada aparat Polsek Amanuban Selatan untuk dilakukan identifikasi dan visum et repertum luar oleh petugas medis Puskesmas Panite

Selanjutnya, korban diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di RT. 18 RW. 08, Desa Oebelo, Kecamatan Amanuban Selatan.