Babinsa Kodim 1621/TTS Bangun Sumur Bor Program Kodam/IX Udayana

1
127
Babinsa Kodim 1621/TTS Bangun Sumur Bor Program Kodam/IX Udayana
Foto: Babinsa Kodim 1621/TTS Bangun Sumur Bor Program Kodam/IX Udayana

BARBARETO.com | Tidak hanya Pompa Hidram, Kodam IX/Udayana juga berikan program pembuatan Sumur Bor untuk membantu masyarakat di Fafi uban, Desa Koa Kecamatan Molo Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), 08/05/2022.

Dandim 1621/TTS Letkol Roni Hermawan, SH., MM., melalui Babinsa Serda Igo menyampaikan, selain Pompa Hidram, Kodam IX/Udayana Juga berupaya memberikan dukungan air bersih berupa pembangunan Sumur Bor untuk beberapa lokasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan yang tidak memiliki mata air.

Baca juga : Tetap Lanjutkan Program Pompa Hidram, Pangdam Tinjau Lokasi Pembangunannya

“Sampai saat ini, sudah sekitar 3 titik Sumur Bor di Kabupaten Timor Tengah Selatan yang sudah rampung. Ada lagi beberapa titik yang akan kami selesaikan,” pungkas Serda Igo.

“Ada beberapa kendala yang kami hadapi dalam proses pemasangan, seperti rawan kerusakan alat bor karena bebatuan, lokasinya yang jauh dari jalan utama, susah sinyal untuk komunikasi, dll,” lanjutnya.

Tapi sampai saat ini untuk berbagai kendala kita bisa atasi karena bantuan dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan berbagai lapisan masyarakat Desa Koa.

Masyarakat melalui Kepala Desa Koa sangat antusias dengan program Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE., MM., dalam bantuan berupa Sumur Bor.

1 KOMENTAR