Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara Ikuti Rakor Tingkat Kecamatan

1
157
Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara Ikuti Rakor Tingkat Kecamatan
Foto: Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara Ikuti Rakor Tingkat Kecamatan

BARBARETO.com | Keterlibatan TNI dengan pemerintah dan masyarakat sangat erat hubungannya, betapa tidak, TNI saat ini selalu membangun hubungan kerja sama dengan pihak Pemerintah dan masyarakat, ditandai dengan keterlibatan TNI di setiap kegiatan baik di pemerintahan maupun ditengah-tengah masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara Sei, Sertu Y. Buifena dan Serda Yoel Takeseb, kedua Babinsa tersebut menghadiri undangan rapat koordinasi (rakor) tingkat Kecamatan Fatumnasi, yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Fatumnasi Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Rabu (25/05/2022)

Pejabat yang hadir dalam acara rakor tingkat kKecamatan tersebut antara lain Camat fatumnasi, Sekcam Fatumnasi Ketua BPD Desa Fatumnasi, Desa Nuapin, Desa Kuanoel, Desa Nenas, Desa Mutis, para Kepala Sekolah SMU, SMP, dan SD se-Kecamatan Fatumnasi, para guru SMU SMP dan SD se-Kecamatan Fatumnasi, para Todat, Tomas, dan Toga Kecamatn Fatumnasi.

Babinsa Koramil 1621/TTS menyampaikan gagasan-gagasan dan ide cemerlang dalam membangun komunikasi sosial dengan masyarakat dan pemerintah.

Baca juga : Sebagai Pemberi Solusi dan Penyemangat, Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara Ajak Warga Karya Bakti

Melalui Babinsa, pada rapat koordinasi yang dilaksanakan menegaskan, “bahwa selain tugas utama sebagai pengamanan NKRI, TNI juga selalu siap membangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dan siap untuk terlibat dalam upaya menyadarkan dan mengantar anak ke Sekolah,” jelas Sertu Y Buifena yang mewakili Dandramil dalam Rapat tersebut.

Kemudian Para Kepala Desa juga harus berperan aktif dalam mengawasi warganya dalam mendidik dan mengantar anak ke sekolah.

Usai kata-kata sambutan yang disampaikan oleh beberapa orang yang hadir. Dilanjutkan dengan arahan dari Camat Fatumnasi. Ia menjelaskan bahwa sangat pentingnya menjalin hubungan komunikasi sosial agar supaya masyarakat bisa termotivasi dan memiliki rasa kesetiakawanan antara satu dengan yang lain.

“Upaya menyadarkan dan mengantar anak ke Sekolah, dapat berjalan sesuai rencana. Karena pendidikan sangat penting untuk meningkatkan SDM masyarakat TTS khususnya Kecamatan Fatumnasi,” tutupnya. (Pendim 1621/TTS)

1 KOMENTAR