Rabu, April 24, 2024

Babinsa Koramil 1621-05/Panite Edukasi Anak SD Protokol Kesehatan

BARBARETO.com | Dalam upaya memberikan edukasi pencegahan, Babinsa Koramil 1621-05/Panite, Serda Celestino Lopez Cebecas, melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi dengan mengarahkan anak anak sekolah SD agar tetap menjaga kesehatan karena pada saat ini musim panas, hindari main debu dan minum air yang sudah masak lalu di saring supaya menghilangkan kapurnya biar ketika di minum tenggorokan tidak rasa gatal atau menimbulkan batuk pilek, Selasa (31/05/2022)

Dikatan Babinsa Serda Celestino, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi sejak dini kepada para pelajar SD akan pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan sehari-hari.

Baca juga : Babinsa Koramil 1621-05/Panite Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Dengan cara memberikan motivasi yang ceria menyampaikan pentingnya mengajarkan untuk menjaga kesehatan, khususnya bagi anak-anak Sekolah Dasar, sehingga menjadi keterbiasaan sampai dewasa nanti,” ujar Serda Celestino.

Penjelasan yang diselingi dengan bermain, mendapat respon cukup besar dari para siswa yang diwujudkan melalui berbagai pertanyaan.

“Melalui hal-hal seperti ini, kita berharap anak-anak mau dan mengerti tentang pentingnya mengikuti aturan dengan protokol kesehatan,” imbuhnya

Babinsa berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak lebih mengerti tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19, dan bisa menjadi contoh bagi yang lebih dewasa dan penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan oleh semua warga masyarakat. (Penulis Pendim 1621/TTS)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments