Babinsa Koramil 6121-03/Molo Selatan Amankan Pemuda Mabuk

0
100
Babinsa Koramil 6121-03/Molo Selatan Amankan Pemuda Mabuk
Foto: Samuel Mnune

BARBARETO.com | Peltu Kondrat Dolu, Babinsa Koramil 6121-03/Molo Selatan amankan pemuda mabuk yang melakukan pengancaman sambil membawa parang.

“Saya kebetulan sedang melaksanakan patroli pengawasan dan pengamanan wilayah binaan secara rutin dan kontinu setiap malam. Pada saat melintasi wilayah Desa Laob Kecamatan Polen, Saya menyaksikan seorang pemuda mabuk berat sambil membawah sebilah parang sambil berteriak mengancam masyarakat,” ucap Peltu Kondrat, (10/05/2022).

Pemuda yang belakangan di ketahui bernama Samuel Mnune (25), warga warga Laob ini mengaku menenggak minuman keras jenis Laru (minuman lokal, red) dalam jumlah yang banyak.

Baca juga : Babinsa Kodim 1621/TTS Datangi Korban Meninggal Akibat Jatuh dari Pohon Lontar

Selanjutnya Samuel Mnune diamankan oleh Babinsa dengan dibantu oleh masyarakat dan dibawa menuju ke rumah ketua RT 007, Mama Kande.

“Hampir dua jam Samuel Mnune sadar dari pengaruh alkohol, ketika dimintai keterangan oleh Babinsa, dirinya mengaku mabuk karena cemburu terhadap isterinya dengan saudara Meliaky Pay, hingga akhirnya menenggak minuman keras dan ingin membunuhnya,” tuturnya.

“Langkah yg kami ambil adalah koordinasi dengan ketua BPD Bapak Beng Mau boy, Todat Paulus Sanam serta perangkat desa Laob Elsa Mella dan Jami Lalong serta ketua RT 07 Mama Kande, memberi nasihat kepada saudara Samuel Mnune agar tidak mengulangi perbuatannya, sekaligus mendamaikan dengan saudara Meliaky Fay dan menyelesaikan persoalan saat itu juga agar tidak membias dan dapat memprovokasi pihak lain yang menyebabkan potensi konflik menjadi besar,” sambungnya.

Ketua BPD desa Laob mengatakan, pihaknya berterimakasih pada Anggota Koramil 1621-03/Molo Selatan, Peltu Kondrat yang telah membantu mengamankan pemuda yang mabuk dan membuat resah warga.

“Peran Babinsa di Kecamatan Polen, sangatlah dibutuhkan di tengah-tengah warga,” tutupnya. (Pendim 1621/TTS)