More
    BerandaBerita TerbaruBinrohtal Jum'at Berkah Polres Dompu

    Binrohtal Jum’at Berkah Polres Dompu

    BARBARETO.com – Dompu. Pada hari Jum’at yang penuh berkah dan magfirah, orang nomor satu di jajaran Polres Dompu bersama anggota khusus beragama Islam berkumpul dan bersimpuh di Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu, guna kegiatan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang di laksanakan hari Jum’at (8/12/2022) sekitar pukul 08:00 Wita sampai selesai.

    Serangkaian kegiatan wajib ini di pimpin langsung Kasat Binmas Polres Dompu, IPTU Makrus, S.Sos., dan dikuti oleh seluruh anggota Polres Dompu yang muslim.

    Hadir dalam kegiatan Jum’at berkah tersebut, Waka Polres Dompu, Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos., para PJU Polres Dompu, para Perwira dan Anggota serta ASN Polres Dompu yang beragama Islam, papar Kasi humas Polres Dompu pada awak media usai kegiatan.

    Lanjutnya, adapun uraian acara pembinaan rohani dan mental tersebut meliputi, pembacaan surat Al Fatihah, pembacaan surat Yasiin di pimpin AIPDA Mahsin dan Tahlilan di pimpin IPTU Makrus, S.Sos.

    Maksud kegiatan ini ucap Kapolres Dompu melalui Kasi Humas Polres Dompu, IPDA Achmad Marzuki, tak lain untuk membentuk karakter anggota kepolisian resort Dompu yang berahlakul Karimah dan berdudi pekerti yang baik dalam menjalankan tugas negara, sebagai pelayan, pelindung dan pelangayom masyarakat.

    Selain itu kata Marzuki guna membentuk jiwa dan kepribadian anggota kepolisian yang jujur, ikhlas, profesional dan bertanggung jawab baik kepada dirinya sendiri maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    “Kegiatan tersebut berlangsung hikmad dan aman mulai dari awal sampai akhir acara dan giat tersebut dilaksanakan di dalam mesjid Miftahul Jannah Mapolres Dompu. Sedangkan bagi anggota yang beragama Hindu dan Nasrani masing-masing bertempat di pure agung Kelurahan Simpasai Kecamatan WOJA dan Gereja Katolik di Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu,” pungkas Kasi humas Polres Dompu.

    Baca berita lainnya di Google News

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles