Rabu, April 24, 2024

Bulog Lombok Timur Tegaskan Pasokan Beras Menjelang Idulfitri Memadai

Lombok Timur, barbareto.com – H-10 Idul Fitri 1445 h/2024, Badan Urusan Logistik ( Bulog ) Lombok Timur pastikan pasokan beras masih memadai, bahkan hingga tiga bulan kedepan.

Stok yang tersedia saat ini juga diyakini dapat memenuhi kebutuhan besar masyarakat untuk zakat fitrah melalui Gerakan Pasar Murah (GPM) dibeberapa titik.

Demikian diutarakan Kepala Cabang Bulog Lombok Timur M. Syaukani menjawab Barbareto.com Senin(01/04/2024). “Pasokan beras kita masih cukup untuk kebutuhan masyarakat jelang lebaran hingga tiga bulan kedepan,” ucap M. Syaukani kepala Bulog Lombok Timur saat di wawancarai media ini di kantornya. Senin (1/4/2024).

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Lombok Timur selama Ramadhan sendiri, Bulog terus menggalakkan pasar murah dengan bekerjasama dengan pemda Lombok Timur di setiap titik safari Ramadhan.

“Operasi pasar ini memang ada juga yang langsung ke masyarakat yang kerjasama dengan pemda selama Ramadhan akan ada 14 titik di luar gerakan pangan murah, juga kerjasama dengan Kodim 1516 jadi totalnya kita selama bulan Ramadhan ini ada 16 titik selama puasa hingga menjelang lebaran ini,” jelas Syaukani.

Syaukani kembali menekankan kebutuhan untuk zakat fitrah sebagai penyempurna ibadah masyarakat jangan khawatir, mengingat stok di Bulog saat ini cukup dan melimpah.

Berdasarkan hitungan Bulog Lombok Timur, kebutuhan beras untuk fitrah jika mengacu kepada jumlah penduduk sekitar 1,4 juta jiwa, semisal perorang membutuhkan 2,5 kg maka secara akumulatif akan membutuhkan sekitar 3.500 ton beras.

Pihaknya juga menyarakan masyarakat apabila membutuhkan beras untuk bisa menghubungi Bulog dengan harga terjangkau.

“Jumlah beras sebanyak itu masih mencukupi, jadi kalau memang masyarakat butuh beras untuk zakat fitrah bisa menghubungi kami di bulog tentu dengan harga yang lebih murah,”pungkas Syaukani.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments