Bupati Dana Blusukan ke Sekolah dan Puskesmas

Bupati Dana Blusukan ke Sekolah dan Puskesmas

barbareto.com | Mengingat pentingnya peran sekolah dalam membangun sektor pendidikan di Kabupaten Karangasem, Bupati Karangasem I Gede Dana, selalu berupaya menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah.

Kunjungan ini tentu saja untuk melihat secara langsung pelaksanaan sistem pendidikan, kedisiplinan siswa dan guru serta sejumlah persoalan atau masalah yang dihadapi oleh sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Gede Dana, Jumat (08/04). Usai kegiatan Gotong Royong di Kawasan Suci Pura Besakih, Bupati menyempatkan dirinya menyambangi SMPN 1 Selat dan SDN 1 Selat Kecamatan Selat dan SDN 7 Sibetan Kecamatan Bebandem.

Pada kesempatan kunjungan itu, Bupati tampak berbincang-bincang dengan sejumlah guru, serta memantau proses belajar-mengajar di ruang kelas.

Baca juga : Bupati Dana Teken MoU, Karangasem Segera Miliki Perguruan Tinggi Politeknik Negeri

Bahkan ada pemandangan unik, dimana saat mengunjungi SDN 1 Selat, Bupati Dana tampak dengan ramah mendekati sekelompok anak sekolah yang sedang berkumpul menyantap bekal sarapan mereka.

Bupati Dana
Foto : Bupati Dana tampak dengan ramah mendekati sekelompok anak sekolah yang sedang berkumpul menyantap bekal sarapan mereka.

Bupati Dana juga tampak memberikan motivasi kepada para siswa tentang pentingnya pendidikan dan menyemangati siswa untuk bersungguh-sungguh dalam meraih cita-cita demi masa depan yang gemilang.

Tidak hanya itu, usai menyambangi beberapa sekolah tersebut, Bupati lanjut mengunjungi Puskesmas 1 Selat.

Kunjungan ini juga untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di puskesmas itu berjalan dengan baik, utamanya memantau pelayanan vaksinasi Booster yang masih berlanjut hingga saat ini.