Jumat, April 12, 2024

Bupati Suwirta Lantik Dua Pejabat Eselon II, Satu Jabatan Promosi dan Satu Rotasi Job

“Ada banyak hal untuk menempatkan orang, dan tentu ini bagian dari hak prerogatif”

BARBARETO.com, Semarapura – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta lantik 2 orang pejabat eselon II di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis (13/10) lalu.

Dua pejabat yang di lantik Bupati Suwirta yaitu Kadis Pariwisata Anak Agung Putra Wedana dan Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan I Dewa Ketut Sueta Negara.

Karir Dewa Ketut Sueta benar-benar melejit, dimana saat ini dia dimutasi menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Klungkung.

Sedangkan, Kadis Ketahanan Pangan, dan Perikanan, ditempati Anak Wedana.

Sementara itu, posisi Kadis Pariwisata dikosongkan sementara menunggu seleksi terbuka yang akan digelar akhir tahun ini.Pergeseran pejabat ini dari Dinas Pariwisata,diduga dinas ini masih jalan ditempat pasca Pandemi Covid-19 sudah lewat.

Hadir pada acara penting ini,Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra, dan undangan lain.

Pada kesempatan itu Bupati Suwirta mengatakan menjelang Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang posisi Kesbangpol kosong, sehingga harus diisi difinitif. Kebetulan Dewa Sueta sudah lama di KPU Kangkung.

Sebelum menjabat Kadis Ketahanan Pangan dan Kelautan, sempat bertugas selama 16 tahun di KPU, yakni menjabat Sekretaris KPU selama 10 tahun (2009-2019), dan menjadi Kasubag Teknis Pemilu KPU Klungkung selama 6 tahun (2003-2009).

“Maka,saya gak ragu lagi,” ujar Bupati Suwirta.

Begitu pula Agung Wedana digeser ke Kantor Ketahanan dan Perikanan, di juga ada persolan ketahanan pangan, inflasi, nelayan, dan lainnya.

“Ada banyak hal untuk menempatkan orang, dan tentu ini bagian dari hak prerogatif,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini, menegaskan mutasi ini tidak ada hubungannya dengan masa jabatannya yang hampir berakhir, namun bupati ingin setelah meninggalkan sistem yang baik.

“Sehingga sebelum saya berakhir harus saya tata dengan baik,” kata Bupati.

Untuk itu diharapkan pejabat yang dilantik ini bisa mengemban tugas dengan baik dan sesuai dengan harapan kita bersama.

“Selamat bertugas, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Suwirta mengingatkan kedua pejabat tersebut. (tra)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments