Kamis, Mei 30, 2024

Daftar di Lima Parpol, Iron-Edwin Tegaskan Komitmen Siap Tarung di Pilkada Lotim

Lombok Timur, barbareto.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur 2024 dihadapan mata, sejumlah nama mulai mendaftarkan diri di Partai politik.

Di Lombok Timur sendiri, atmosfer persaingan para kandidat sudah mulai terasa. Beberapa nama bahkan sudah masuk bursa sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati.

Dalam politik sendiri, dinamika bongkar pasangan kerap terjadi. Manuver dan kejutan seakan menjadi runutan perjalanan Pilkada.

Akan tetapi hal berbeda justru dihadirkan oleh pasangan yang digadang-gadang sebagai pasangan solid dan sulit untuk dipisahkan. Yakni pasangan H. Khairul Warisin dan H. Edwin Hadiwidjaya (Iron-Edwin).

Kemesraan tersebut dipancarkan mereka berdua saat mendaftar langsung ke kantor DPC PDIP, PPP, dan Golkar pada Jum’at (3/5/2024) pagi tadi.

“Untuk hari ini kita mendaftar di lima partai, yang tiga sudah selesai. Untuk yang dua nanti habis jum’atan ya,” ujar H. Iron kepada wartawan usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPD Golkar.

Disampaikan Iron, mereka berdua akan melanjutkan pendaftaran ke dua partai sebagaimana schedule yang sudah dibuat. Dua partai dimaksud yakni Partai PKB pada pukul 16.00 dan Partai PAN pada pukul 17.00 wita.

Ditanya soal keyakinannya untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari lima Parpol tempat ia mendaftar, ia berujar bahwa setiap ikhtiar yang ia jalankan tentu harus dengan keyakinan.

“Insyaallah kita yakin akan dapat rekom dari semuanya. Karna saya diterima ramah, bagus, dan nyaman kita semua ya. Jadi insyaallah ya, mudah-mudahan,” ucapnya.

Menurut beberapa kalangan, hasil survey pasangan Iron-Edwin saat ini masih mengungguli kandidat bakal calon yang lain. Namun peta elektoral dapat berubah jika saatnya nanti beberapa Paslon bakal calon sudah mulai muncul ke permukaan.

Menjawab itu, Iron mengatakan jika dirinya bersama Edwin bukan pasangan yang terbentuk kemarin sore, tetapi sudah sejak tiga tahun lalu. Dengan demikian dirinya mensyukuri jika hasil surveynya bagus.

“Bagaimana kita merawat itu (hasil survey-red), kita kan tidak pernah menyakiti siapa-siapa. Kita selalu hormat dengan masyarakat, kemudian kita akan bela masyarakat. Cara-cara itu akan kita lakukan,” katanya.

Tak hanya itu saja, ia juga meyakini bahwa tim-timnya tetap solid terus berjuang ke bawah, dimana mereka selalu menjaga sopan santun di tengah-tengah masyarakat. Cara-cara itu diyakininya dapat mempertahankan suara-suara dukungan yang sudah ada.

Dengan mempertahankan hasil survey, dia optimis akan jadi dasar pertimbangan bagi Partai tempat ia mendaftar, selain tentu tetap melakukan lobi-lobi politik serta membangun komunikasi yang baik dengan para pengurus Parpol.

“Sejauh ini komunikasi kita sudah berjalan dengan semua Partai,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments