Jumat, Mei 31, 2024

Memasuki Pertengahan Tahun, UKPBJ Setda Lotim Percepat Proses Tender

Lombok Timur, barbareto.com – Pemerintah Daerah Lombok Timur melalui Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Sekretariat Daerah ( Setda) Lotim akan segera memproses lelang tender pengadaan barang dan jasa di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketiga OPD tersebut adalah Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Koperasi dan UMKM. Demikian diungkapkan Kepala Bagian UKPBJ pada Sekretariat Daerah Lombok Timur, Indar Jaya Kusuma.

“Saat ini sudah ada tiga OPD yang sudah masuk surat permohonan lelangnya. Diantaranya Dispar, Dikbud, dan Koperasi. Itu yang sedang kita buatkan Pokja-nya,” ujar Indar Jaya, Senin (6/5/2024).

Untuk dinas pariwisata, urai dia, akan menyasar beberapa item. Salah satu yang difokuskan pada tahun ini adalah pembangunan objek wisata kolam pemandian di desa Anjani, Kecamatan Suralaga.

“Kalo di Dikbud biasanya untuk bangunan sekolah. Kalo untuk dinas Koperasi nanti untuk pembangunan UMKM-nya,” katanya.

Saat ini pihak UKPBJ tengah menyusun Pokja untuk masing-masing item pekerjaan. Setelah itu pejabat bersangkutan akan membuatkan Surat Perintah Tugas (SPT) sebelum kemudian dimasukkan pada sistem.

“Setelah kita masukkan pada sistem, barulah nanti kita undang PPK-nya untuk dilakukan review,” terang dia.

Menurut dia, program pekerjaan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) harus sudah berkontrak sekurang-kurangnya pada awal Juli mendatang.

Karena itu, pihaknya kembali mengingatkan kepada masing-masing OPD terkait tenggat waktu yang ada, dimana batas waktu yang diberikan oleh LKPS adalah sampai akhir bulan Juni.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak OPD agar terbangun satu pemahaman. Misalnya, batasnya sampai akhir Juni. Maka normalnya kami membutuhkan ruang 28 hari. Sehingga akhir Juni sudah berkontrak,” tandasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments