Selasa, Mei 28, 2024

Dandim 1621/TTS Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa Madrasah Aliyah Al Hikmah Soe

BARBARETO.com | Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., memberi materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kepada siswa/i Madrasah Aliyah Al Hikmah Soe Yayasan Timor Raya Soe (YATRAS) saat melaksanakan Masa Ta’aruf di jalan Moh. Hatta Kelurahan Taubneno Kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, Kamis 14/07/22.

Melalui materi berjudul Kecintaan Kepada Tanah Air, Dandim Hermawan memaparkan kepada kurang lebih 38 Siswa/i Madrasah Aliyah Al Hikmah Soe.

“Penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sekarang ini sungguh sangat memprihatinkan dan dalam tahap yang kritis untuk segera disikapi dan ditindaklanjuti,” kata Dandim Hermawan.

Karena hal tersebut, Kodim 1621/TTS merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar.

Dandim Hermawan mengajak para generasi muda khususnya Siswa/i yang tergabung dalam Masa Ta’aruf agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi, dalam menghadapi berbagai ancaman sehingga harus ditingkatkan untuk Wawasan Kebangsaan agar dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air.

“Karena hanya dengan semangat bela negara serta jiwa nasionalise yang tinggi, kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia,” jelasnya.

Kepala Sekolah, Dra. Hj. Musyawarah, M.M., sangat mengapresiasi Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan, SH., M.M., atas pembekalan materi Kecintaan Terhadap Tanah Air.

“Kami sebagai pembina dan penanggung jawab tentunya sangat bersyukur dengan kehadiran Dandim bisa memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/i Madrasah Aliyah Al Hikmah,” tutup Kepsek.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments