Dandim 1621/TTS Hadiri Kunjungan Kerja Menteri PPPA

1
96
Dandim 1621/TTS Hadiri Kunjungan Kerja Menteri PPPA
Foto: Dandim 1621/TTS Hadiri Kunjungan Kerja Menteri PPPA

BARBARETO.com | Bertempat di Kantor Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) telah dilaksanakan kegiatan pengukuhan Desa Ramah Perempuan Peduli Anak (DRPPA), pengukuhan relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA), Wisuda Sekolah Perempuan “Bife Meto” Kabupaten Timur Tengah Selatan, yang dihadiri sekitar 250 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si., Deputi khusus Perlindungan Anak Kementerian PPPA, Deputi Perlindungan Hak Perempuan Kementerian PPPA, ASDEP khusus Perlindungan Anak dari kekerasan Kementerian PPPA, PLT. ASDEP Sosial Budaya Kesetaraan Gender Kementerian PPPA, Pimpinan DPR Povinsi NTT, Kadis PPPA Provinsi NTT, Bupati TTS, Dandim 1621/TTS, Wakil Bupati TTS, Pimpinan DPR Kabupaten TTS, para SKPD Kabupaten TTS, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK TTS, para Camat jajaran Kabupaten TTS, Tomas, Todat, Toga dan Tokoh Perempuan TTS.

Diawali dengan tradisi adat TTS rombongan di sambut dengan tarian adat, Menteri PPPA sangat senang berkunjung ke TTS apalagi dengan keragaman Masyarakat TTS yang sangat khas.

Dalam sambutannya Menteri PPPA menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungannya yang ke 3 kalinya di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

“Dan saya melihat adanya komintmen dan perhatian yang besar dari Bupati serta jajaran terhadap pemberdayaan perempuan dan anak di kabupaten TTS,” ujarnya.

Baca juga : Dandim 1621/TTS Jalin Silaturahmi Dengan Ulama

Kualitas perempuan dan anak memang semakin baik namun masalah sosial perempuan dan anak masih terlihat dari perspektif gender dan potensi perempuan dan anak.

“Kami dari kementerian pemberdayaan perempuan dan anak membuat terobosan berupa pembangunan desa ramah perempuan dan peduli anak dan kesempatan ini juga kami mengapresiasi sebesar-besarnya nya kepada bapak Bupati beserta jajaran yang telah menyiapkan 15 desa di TTS untuk pembangunan desa ramah perempuan dan peduli anak. Bahwa Untuk pembangunan desa ramah perempuan dan peduli anak dari dinas PPPA tidak mungkin dapat bekerja sendiri tentunya perlu dukungan dari semua elemen masyarakat di TTS,” lanjut Menteri PPPA.

Masyarakat TTS melalui Bupati menyampaikan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan, “Saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada Ibu Menteri serta rombongan yang telah berkenan berkunjung di TTS dan mendukung kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak di Kabupaten Timor Tengah Selatan,” ujar Bupati. (Pendim 1621/TTS)

1 KOMENTAR