Dikbud Lotim Kembali Lantik 7 Kepala Sekolah

Dikbud Lotim Kembali Lantik 7 Kepala Sekolah

barbareto.com | Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur kembali melantik Kepala Sekolah.

Pelantikan tersebut disinyalir lantaran nama-nama yang dilantik pada rabu (09/03) tersebut lupa di proses serta untuk mengisi kekosongan Kepala Sekolah pada satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dikbud Lotim, As,ad.

“Pelantikan yang kemarin kebetulan ada yang kosong, dan bila hari nama yang bersangkutan tertinggal sehingga di proses rabu kemarin,” jelasnya, Kamis (10/03/2022).

Lanjut As,ad Kepala Sekolah yang dilantik tersebut sudah memenuhi syarat dan memiliki kompetensi, dimana dari tujuh Kasek satu diantaranya merupakan guru penggerak.

“Semuanya sudah memenuhi kriteria menjadi Kepala Sekolah,” imbuhnya.

Baca juga : Warning!!!, Lotim Defisit Kepsek SD

Masih Kata As,ad, Kepala Sekolah yang baru diharapkan melakukan pembenahan terhadap Sekolah masing-masing, terutama menyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS), terlebih saat ini Sekolah sedang melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS).

“Ada beberapa beban berat yang akan dihadapkan Kepala Sekolah yang baru, terutama Penyusunan RKAS serta memastikan keberlangsungan UTS,” paparnya.

Lebih jauh As,ad menjelaskan fungsi terberat Kepala Sekolah ialah bagaimana meningkatkan Kapasitas SDM Guru, serta menjalankan fungsi manajerial, sehingga dirinya berpesan Kepada Kepala Sekolah agar memaksimalkan perannya di satuan Pendidikan.

“Jadi kami berpesan agar Kepala Sekolah betul-betul menjalankan fungsi manajerial,” tutupnya.