Senin, April 22, 2024

DPRD Lotim Melakukan Raker Pembahasan Pengadaan Paket Ramadhan

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur bersama Dinas Perdagangan, PPK, Dinas Sosial, PPK dan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur melakukan rapat kerja membahas tentang pengadaan Paket Ramadhan Tahun 2021 di Kantor DPRD Kabupaten Lombok Timur.

Dalam rapat yang di pimpin langsung oleh wakil ketua DPRD H. D. Paelori, SE, di hadiri oleh ketua DPRD Murnan, S.Pd dan wakil ketua M. Badran Achsiyd, SE serta beberapa Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur. Dewan menyoroti akan di adakannya paket Ramadhan di tahun 2021 ini. Dewan meminta agar isi paket yang akan di adakan harus dengan kualitas yang baik sehingga masyarakat yang mendapatkannya bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan di kala ramadhan.

Kadis Sosial Bq. Farida Afriani, S. Sos mengatakan bahwa Paket Ramadhan ini akan segera di lakukan tender. Ia berharap di bulan februari ini agar segera bisa di lakukan tender sehingga dapat di persiapkan dengan matang.

“Bulan februari sudah ada pemenang tendernya” tegasnya. Pihaknya juga merencanakan agar Paket Ramadhan ini bisa di bagikan H-7 sebelum Lebaran.

M. Waes Alkarni mengingatkan di lelang nantinya agar memilih distributor yang bisa mengadakan barang yang berkualitas dan ia juga mewanti-wanti agar tidak ada permainan harga, karena ini nilainya besar.

“Saya berharap di lelang bulan februari nanti agar memilih distributor yang berkualitas. Jangan nantinya yang kita dapatkan kualitas rendah dań harga melambung tinggi. Perlu menjadi catatan supaya tidak terulang lagi seperti bansos yang sudah-sudah” jelasnya.

Kadi Perindag Hj. Masnan, S.Pd mengatakan siap berbenah dan akan berkolaborasi dengan anggota dewan untuk menyiapkan isian paket. Dari proposal yang sudah di dapatkan ia menjelaskan di dalam paket tersebut ada bahan-bahan pokok seperti mie, beras dan minyak, namun ini kemungkinan akan bertambah namun pihaknya masih menunggu masukan-masukan bahan apa saja yang kiranya di butuhkan masyarakat. Terutama ia berharap agar dewan bisa memberikan masukan terkait bahan pokok apa saja yang akan di adakan di dalam paket.

“Kami siap berbenah dan kami siap berkolaborasi dengan dewan. Untuk isian paket tersebut jika kita mengacu pada proposal di sana ada mie beras dan minyak dan kita tambah pointnya, terkait dengan hal lainnya kami menunggu poroposal yang menjadi acuan kami” lugasnya.

Ketua DPRD Murnan, S.Pd., mengingatkan jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan paket Ramadhan ini untuk keuntungan pribadinya, ia juga berharap Paket Ramadhan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Lombok Timur.

“Jangan Pentingkan diri sendiri, namun pentingkan kepentingan masyarakat, jangan di main-mainkan terkait Paket Ramadhan ini” tegasnya. (MI)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments