Jumat, April 12, 2024

Forum Wartawan Media Online Lotim Gelar Pelatihan Jurnalistik di Ponpes Baiturrahim Kabar

BARBARETO.com, Lombok Timur – Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur (Lotim) terus menunjukkan eksistensinya dalam dunia jurnalistik.

Hal itu terlihat dari beberapa program pelatihan yang digelar di beberapa lembaga pendidikan.

Salah satunya Pelatihan Jurnalistik yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Baiturrahim Kabar, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur pada, Kamis, (20/10/2022).

Pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh puluhan santri dan santriwati dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) yang mendapat respon positip serta antusias dari seluruh peserta.

Hadir pada kesempatan tersebut sebagai pemateri dua anggota Forum Wartawan Media Online Lotim, Ahmad Yani dan Sarjono memaparkan pengenalan dunia jurnalistik dan teknik wawancara dan penulisan singkat tentang unsur unsur penting dalam penulisan sebuah berita

Kepala Madrasah Aliyah (MA) Baiturrahim Kabar, Haryudi mengatakan, pelatihan itu dalam rangka pengenalan lebih dini tentang dunia jurnalistik termasuk mempersiapkan mental dan skill santeri di masa mendatang.

Lanjut Haryudi, sebagaimana tema yang diusung “Pelatihan Jurnalistik yang Profesional dalam Mengembangkan Skill Santri”. Maka dari itu sambung Haryudi, momen tersebut diharapkan menjadi dasar utama dalam memahami teknik penulisan berita dengan baik. Sehingga, santri bisa mempublikasikan kegiatan positif sekolah.

“Kami harap para peserta didik nantinya bisa menjadi penulis berita, minimal pada majalah dinding sekolah,” ucapnya.

Lebih jauh ia sampaikan, selain pelatihan jurnalis saat ini telah digalakkan oleh Ponpes Baiturrahim seperti seni musik, menjahit, otomotif maupun videografi dan beberapa ekstra kurikuler lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments