Kamis, Februari 22, 2024

Gala Dinner Awali STQH XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Barat

BARBARETO.com – Lembar. Rangkaian acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Barat diawali dengan kegiatan Gala Dinner.

Acara Gala Dinner ini dilaksanakan satu hari jelang pembukaan STQH XXVII, Sabtu Malam 26 Nopember 2022 di Pelabuhan Gili Mas Lembar.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten I Setda Lombok Barat Agus Gunawan yang mewakili Bupati Lobar, Kasat Pol PP Lombok Barat, Pihak Kemenag, Danramil 1606-04 Gerung, Kabag Kesra Setda Lombok Barat, Camat Lembar, forkopincam Lembar, General Manejer PT Pelindo Cabang Lembar, Danposramil Lembar, Kapolsek Lembar, Kepala Desa se-kecamatan Lembar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Lembar.

Asisten I Setda Lombok Barat Agus Gunawan menyampaikan apresiasi kepada Camat Lembar karena telah mengawali kegiatan STQH XXVII dengan Gala Dinner.

Kegiatan ini cukup positif dan baik karena dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi berbagai pihak dalam mensukseskan kegiatan STQH XXVII tingkat Kabupaten yang tahun ini dilaksanakan di kecamatan lembar.

“Ini langkah awal yang baik dan luar biasa karena dapat menguatkan soliditas dan kolaborasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Agus juga mengatakan bahwa STQH ini merupakan ajang untuk menggemakan ayat ayat suci Al -Qur’an di bumi seribu masjid.

Ia mengatakan ajang ini juga untuk melakukan seleksi untuk Qori dan Qori’ah yang akan mewakili Lombok Barat ke tingkat yang lebih tinggi.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat melahirkan Qori dan Qori’ah berbakat di Lombok Barat.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat melahirkan Qori dan Qori’ah berbakat dan berkualitas serta dapat melahirkan generasi pencinta Al Qur’an,” ujarnya.

Sementara itu Camat Lembar Agus Sutrisman mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan ramah tamah menjelang pelaksanaan STQH ke XXVII tingkat Kabupaten di kecamatan Lembar.

Ia mengatakan bahwa saat ini Lembar sedang menggemakan semangat Moderasi agama dan budaya sehingga melalui ajang ini semangat tersebut dapat mewarnai pelaksanaan STQH XXVII.

Ia mengatakan masyarakat Lembar sangat bangga dan berterima kasih atas ditunjuknya lembar sebagai tuan rumah STQH XXVII.

“Kami berterima kasih atas penunjukan lembar sebagai tuan rumah STQH, kami berharap agar acara ini berjalan lancar karenanya kami mohon dukungan semua pihak,” ujarnya.

Baca berita lainnya di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments