More

    Gelar Tapak Rinjani X, Mapala FE Unram Edukasi Mendaki Tanpa Sampah

    Mataram, barbareto.com – Ribuan pecinta alam bakal meramaikan event Tapak Rinjani X yang diselenggarakan Mahasiswa Pecinta Alam Fakultas Ekonomi (Mapala FE) Universitas Mataram (Unram) pada tanggal 15-18 Agustus 2024 mendatang.

    Gelar Tapak Rinjani X

    Tapak Rinjani adalah kompetisi lintas alam yang memadukan lomba bersih gunung, lomba kebut gunung, penanaman pohon, lomba reels, field trip dan live musik di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.

    “Jadi untuk kegiatan Tapak Rinjani sendiri punya beberapa konten yaitu lomba bersih gunung, lomba kebut gunung, penanaman, lomba reels, field trip dan live musik, dan yang jadi konten utama nya adalah pendakian bersama rinjani zerowaste trekker,” ungkap Ketua Panitia Tapak Rinjani X, Abdal Basith Ananda, saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (6/6/2024).

    Tujuan kegiatan Tapak Rinjani adalah selain untuk memajukan dan memasyarakatkan potensi wisata yang ada di Gunung Rinjani, diharapkan kegiatan ini sebagai media kampanye serta edukasi bagaimana mendaki gunung tanpa sampah.

    “Dimana nantinya Tapak Rinjani sebagai media kampanye serta edukasi bagaimana mendaki nol sampah, kita mencoba bagaimana para pendaki agar dari bawah sudah minim barang atau apapun yang bisa menjadi sampah, tujuan nya untuk merubah kebiasaan kita baik di bawah maupun di gunung,” tambah Aba panggilan akrab Ketua Panitia Tapak Rinjani X.

    Menurut Aba, Tapak Rinjani adalah event nasional yang sudah berjalan lama dan saat ini adalah yang kesepuluh kalinya. Dalam giat Tapak Rinjani juga direncanakan upacara 17 Agustus di danau segara anak.

    Tapak Rinjani X

    Dan untuk peserta, penyelenggara yaitu Mapala FE Unram mengundang seluruh pecinta alam se-Indonesia untuk ikut berpartisipasi.

    “Untuk peserta nya berskala nasional jadi kami mengundang secara resmi pecinta alam se Indonesia untuk ikut serta di kegiatan Tapak Rinjani X,” tutupnya.

    Untuk pendaftaran menjadi peserta Tapak Rinjani bisa melalui link : https://taplink.cc/tapakrinjanix

    Follow kami di Google News

    Barbareto
    Barbaretohttps://barbareto.com
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    Related articles