Gondol 106 Medali Emas, Gubernur Koster Gelontorkan Bonus Rp 33 Miliar Lebih

0
99
Gondol 106 Medali Emas, Gubernur Koster Gelontorkan Bonus Rp 33 Miliar Lebih
Foto : Gubernur Bali, Wayan Koster mengapresiasi seluruh atlet, pelatih, dan KONI Bali atas torehan prestasi terbaiknya di PON XX Tahun 2021 di Papua.

barbareto.com | Gubernur Bali, Wayan Koster mengapresiasi seluruh atlet, pelatih, dan KONI Bali atas torehan prestasi terbaiknya di PON XX Tahun 2021 di Papua yang telah berjuang merebut 106 medali yang terdiri dari 28 medali emas, 25 medali perak, dan 53 medali perunggu.

Sehingga perolehan medali tersebut menjadikan kontingen Bali menempati peringkat 5 dari 34 Provinsi di Indonesia atau Bali dalam sejarah PON berhasil naik satu peringkat yang sebelumnya berada di peringkat 6.

Gubernur Bali jebolan ITB ini juga mengapresiasi Kontingen PEPARNAS Bali yang telah bertanding diajang PEPARNAS XVI di Papua dengan berhasil mengumpulkan 35 medali yang terdiri dari 11 medali emas, 14 medali perak, dan 10 medali perunggu hingga sukses menempati peringkat 11 dari 34 Provinsi.

Gubernur Wayan Koster secara simbolis langsung memberikan bonus dengan total Rp 33 Milyar lebih ke Kontingen PON XX dan PEPARNAS XVI Bali di Jayasabha.
Foto : Gubernur Wayan Koster secara simbolis langsung memberikan bonus dengan total Rp 33 Milyar lebih ke Kontingen PON XX dan PEPARNAS XVI Bali di Jayasabha.

Baca juga : Torehkan Banyak Prestasi di Ajang PON XX, Kadisidikpora Bali Sambut Atlet di Bandara Ngurah Rai

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Bali dalam acara Penyerahan Penghargaan kepada Atlet, Pelatih, Ketua Kontingen dan Ketua Pelatda PON XX serta Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) XVI di Papua Tahun 2021 yang berlangsung di Jayasabha pada, Selasa (Anggara Wage, Sinta) 29 Maret 2022 dan dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra, Wakil Kepala Kejati Bali, Ketut Sumedana, Ketua Komisi IV DPRD Bali, Gusti Putu Budiarta, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Ketua Umum KONI Bali, Gusti Ngurah Oka Darmawan dan ratusan Atlet serta Pelatih.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Wayan Koster secara simbolis langsung memberikan bonus dengan total Rp 33 Milyar lebih ke Kontingen PON XX dan PEPARNAS XVI Bali di Jayasabha.(*/b)