Helpdesk KPU Klungkung Terapkan 3S

Helpdesk KPU Klungkung Terapkan 3S

BARBARETO.com | Helpdesk KPU Klungkung disarankan untuk senantiasa mengindahkan kata kunci 3S dalam memberikan pelayanan kepada pihak-pihak berkaitan kepemiluan khususnya mengenai pendaftaran parpol dan tahapan dan jadwal pemilu 2024.

Saran itu disampaikan komisoner KPU, Gede Suka Astreawan. Tiga S dimaksud yakni Senyum, Salam dan Sapa. Hal tersebut untuk memberi image positif bagi KPU yang notabene punya tagline melayani.

Tentang 3S diwanti-wanti juga oleh Sekretaris KPU, Putu Gde Eka Swambara dan Kasubbag Tekmas, I Nyoman Twina Oka saat sosialisasi dan penyamaan persepsi dan simulasi SOP pelayanan helpdesk bersama tim kerja helpdesk dalam tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu.

Saat itu Suka Astreawan menekankan bahwasannya dalam pelayanan baik pelayan informasai dan lainnya agar tidak menggunakan tafsiran sendiri, namun mengacu kepada aturan yang berlaku (dokumen).

Baca juga: Audiensi ke Sekda, KPU Klungkung Diminta Simulasikan Tahapan Pemilihan

Lebih dari itu diminta ada dokumen setiap memberikan pelayanan serta mencatat apa substansi permintaan pihak-pihak tersebut kepada helpdesk.

Juga diharapkan ketika helpdesk meneima tamu minimal dua orang, untuk kepentingan adanya pembanding dan sekaligus yang satu dapat membuat dokumentasi.

Diharapkan bekerja ekstra hati-hati tetapi tidak takut. Hal senada juga disampaikan sekretaris dan Kasubbag Tekmas.

Saat itu mereka juga mendapatkan pembekalan secara teknis oleh Kasubbag Tekmas.Sekretaris Eka Swambara menambahkan jika petugas tidak mampu memberikan jawaban atas pertanyaan agar disampaikan ke tingkat di atasnya. (tra)