Sabtu, April 13, 2024

HIMMAH NWDI Desak Pemda Lotim Bersikap Tegas Dukung Palestina

HIMMAH NWDI Desak Pemda Lotim Bersikap Tegas Dukung Palestina

barbareto.com | Lombok Timur – Puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (HIMMAH) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Cabang Lombok Timur pada hari ini, senin 24 Mei 2021 menggelar aksi solidaritas untuk mendukung pembebasan Palestina dari zionis Israel.

Aksi tersebut berpusat dari simpang empat BRI Selong, hingga ke titik akhir yakni di depan kantor Bupati Lombok Timur. Massa aksi mendesak agar Pemda Lotim bersikap nyata untuk turut serta mendukung pembebasan Palestina dari zionis Israel.

“Hari ini kami menggelar aksi save Palestina, yang dibarengi dengan beberapa tuntutan dari HIMMAH NWDI untuk mendesak Pemda Lotim supaya menyatakan sikap save Palestina,” kata Zaeni Hasyari, Koordinator Umum (Kordum) aksi bela Palestina. (24/5/21)

Selama ini menurutnya Pemda Lotim belum bersikap tegas terkait dengan konflik Palestina dan Israel. Itulah yang kemudian menjadi alasan utama digelarnya aksi kemanusiaan tersebut.

Zaeni juga meminta kepada Pemda Lotim supaya ikut serta memboikot produk-produk zionis Isarel yang saat ini bertebaran di ritel modern. Karena dengan begitu, artinya Pemda secara tidak langsung juga ikut serta mendukung Palestina.

“Produk zionis ini banyak yang ada di ritel modern, akan tetapi tidak semua kita boikot. Dengan meminimalisir izin ritel modern, itu merupakan salah satu solusi yang kami tawarkan sebagai bentuk save Palestina,” ujarnya.

Dirinya beranggapan, terkait dengan pengurangan produk zionis Israel di ritel modern, merupakan penegasan dari apa yang sudah dikatakan oleh Bupati Lotim sebelumnya.

Sebagaiamana diketahui, jika Bupati Lotim sebelumnya secara tegas menolak untuk memperpanjang izin ritel modern seperti Alfamart dan Indomart di wilayah Lotim.

“Ini juga sebagai penegasan supaya Bupati segera mencabut izin ritel modern ini, karena dampaknya juga akan mematikan UMKM kita di sini,” peringatnya.

Menanggapi permintaan massa aksi, Bupati melalui asisten I Sekretariat Pemda Lotim mengatakan dengan tegas jika Pemda Lotim memihak penuh untuk pembebasan Palestina.

“Pemda Lotim menyambut baik dan secara serius menyatakan kita berkomitmen menolak segala bentuk penjajahan baru,” ucapnya ketika menemui massa aksi di depan kantor Bupati Lotim.

Tanpa ada keraguan, kata Mahsin Pemda Lotim juga sangat serius melindungi secara internasional untuk menjunjung tinggi asas humanitas dan menolak segala bentuk penindasan di atas muka bumi ini.

“Hidup mahasiswa, dan save palestina,” teriaknya sembari menegaskan jika Pemda Lotim juga sejalan untuk ikut serta memboikot produk-produk zionis Israel. (gok)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments