More
    BerandaBerita TerbaruIMC Berbagi Rezeki Bersama Awardee NTB di UPSI

    IMC Berbagi Rezeki Bersama Awardee NTB di UPSI

    Perak-Malaysia. barbareto.com – Dalam rangka memetik berkah hari raya idul fitri tahun 1442 Hijriyah, Internasional and Mobility Center (IMC) menyisihkan sebagian rizkinya untuk diberikan kepada penerima beasiswa (awardee) asal Nusa Tenggara Barat (NTB), yang saat ini berada di kampus Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia.

    “Ini merupakan niatan kami untuk berbagi pada awal bulan syawal ini bersama dengan mahasiswa asal Indonesia,” ucap Prof. Zaharul Lailiddin bin Saidon, Ketua IMC UPSI Malaysia. (13/5/21)

    Dia melanjutkan, juadah raya atau yang dikenal dengan bingkisan lebaran tersebut dibagikan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang saat ini tengah menimba ilmu di UPSI.

    “Juadah raya ini mungkin tidak seberapa, namun mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para awardee,” tuturnya.

    Kegiatan bagi-bagi rizki ini, menurutnya sudah menjadi rutinitas tahunan IMC bersama dengan awardee yang berasal dari Indonesia, khususnya yang berasal dari NTB.

    Pemandangan yang sama juga dapat dilihat tahun ini, Zaharul menjelaskan jika tahun sebelumnya pembagian juadah raya ini dibagikan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Porkes) yang ketat. Sama halnya dengan kondisi tahun ini yang masih dalam pandemi Covid-19, maka pihak IMC juga melaksanakan kegiatan ini secara terbatas dengan menerapkan Prokes yang ketat.

    “Itupun kami secara langsung memberikan awardee ke asramanya masing-masing, sesuai dengan aturan yang berlaku di kala musim pandemi yang masih mewabah saat ini,” pungkasnya.

    Lembaga IMC yang selama ini menjadi patner setiap awardee yang datang di kampus UPSI ini mengharapkan, dengan adanya sedikit bantuan tersebut bisa meringankan beban rindu para awardee di kampung halamannya.

    Mengingat, kata Zaharul momen lebaran tahun ini pastinya menjadi pengalaman pertama bagi awardee. Karena untuk pertama kalinya tanpa didampingi oleh keluarga ataupun sanak familiy lainnya.

    “Namun mereka juga harus tetap semangat disini untuk menuntut ilmu, supaya ketika pulang nantinya bisa bermanfaat bagi orang banyak,” tandasnya.

    Disisi lain, awarde asal NTB – Indonesia Deny Susanti mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pihak IMC tersebut.

    “Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu dengan IMC ini, beliau-beliau juga menjadi keluarga baru kami disini. Untuk itulah kami sangat berterimakasih dengan rasa kekeluargaan yang diberikan kepada kami selama berada disini,” paparnya.

    Sementara itu Awardee lainnya yang juga berasal dari NTB Taufik Mawardi menerangkan, selama berada di kampus UPSI bersama dengan rekan-rekan awardee lainnya merasakan betul kehangatan yang diberikan oleh IMC. Bahkan dari semenjak dirinya menginjakkan kaki di Negara Malaysia.

    “Bahkan dari sejak pertama kali disini, kami selalu mendapatkan sambutan yang hangat dari IMC,” terangnya.

    Oleh sebab itulah, Dia merasakan keluarga baru di tempat tersebut. Hal itu juga diakui olehnya bisa mengurangi kesedihan yang dialami oleh awardee karena lebaran tahun ini harus jauh dari keluarga.

    “Semoga jalinan kami dengan pihak IMC akan terus hangat seperti ini, walapun nantinya kami lulus dari sini,” harap Taufik. (gok)

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles