More

    IS-NWDI Gelar Rapat Virtual, Heri: Ini Ikhitar Untuk Membangun NWDI dan Berkontribusi Bagi Umat

    Lombok Timur–NTB. BARBARETO – Ikatan Sarjana Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (IS-NWDI) priode 2021/2026, menggelar pertemuan perdana antar pengurus baru melalui zoom meeting.

    Pada pertemuan virtual yang berlangsung hangat tersebut, Ketua Umum IS-NWDI Heri Hadi Saputra, M.Pd., menyampaikan, pada dasarnya IS-NWDI merupakan wadah bagi para alumni yang telah lulus dari jenjang sarjana strata 1.

    Heri Hadi Saputra, M.Pd.- Ketum Ikatan Sarjana NWDI

    “Mudah-mudahan ke depannya kita semua bisa bersinergi ke depannya untuk sama-sama membangun organisasi melalui IS-NWDI ini,” katanya ketika menyampaikan sambutan pembuka. (17/4/21)

    Karena diakui olehnya, selama ini banyak alumni-alumni NWDI yang telah menyelesaikan studi S1. Namun karena masih kurangnya wadah bagi mereka, itulah yang akan diperbaiki ke depannya.

    “Ketakutan kami, jangan sampai alumni ini tidak punya wadah. Itulah yang menjadi alasan kemudian kader lonjat pagar ke yang lainnya,” peringatnya.

    Maka dari itulah, Ia mengatakan akan berkomitmen ke depannya supaya IS-NWDI ini menjadi wadah untuk mengakomodir seluruh alumni sarjana NWDI.

    Dikatakan oleh Heri, dirinya mengaku sempat pesimis dengan keadaan, namun setelah melihat potensi-potensi yang ada dari alumni-alumni NWDI. Itulah yang membuatnya menjadi optimis jika IS-NWDI ini, nantinya bisa melebarkan sayap ke depan bagi kemaslahatan umat.

    “Potensi dan kecendrungan kader berbeda-beda, namun tentu itu diikat nantinya dengan satu visi dan misi ke depannya,” ucap Ketum, sembari melanjutkan bahwa, penguatan dan penyiapan SDM itu merupakan pondasi yang utama untuk dikembangkan oleh IS-NWDI.

    Sementara itu, Sekretaris Jendral IS-NWDI Zainul Yasni M.Sc mengatakan, tujuan IS-NWDI ini juga untuk memetakan kader-kader potensial dari NWDI yang selama ini belum terakomodir dengan baik.

    “Mari kita sama-sama berkontribusi bagi NWDI ini, agar tercapainya cita-cita sang pendiri yaitu Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid,” tuturnya pria yang saat ini sedang menyelesaikan studi doktornya di Australia.

    Ke depan, Ia berharap silaturahmi tetap terjalin antar pengurus. Karena itu merupakan salah satu jalan agar tergapainya komitmen yang telah disepakati bersama antar pengurus.

    “Ke depan kami akan mengagendakan pertemuan-pertemuan untuk selanjutnya, agar jalinan silaturahmi tetap terjaga antar kita semua,” pungkasnya. (gok)

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles