Jadikan Prajuritnya Profesional, Dandim 1621/TTS Pimpin UTP Jabatan Intelijen

1
181
Jadikan Prajuritnya Profesional, Dandim 1621/TTS Pimpin UTP Jabatan Intelijen
Foto: Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M.

BARBARETO.com | Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., memimpin langsung kegiatan latihan satuan yaitu Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Intelijen, bertempat di Makodim 1621/TTS, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Cendana, Kecamatan Kota SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Disampaikan Dandim, ujian bagi para prajuritnya ini untuk mengasah, memelihara, dan meningkatkan kemampuan para prajurit Babinsa dan intelijen yang bertugas di beberapa wilayah Kecamatan/Koramil.

“Ujian ini merupakan tolak ukur pemahaman masing-masing Babinsa dalam penguasaan ilmu intelijen dalam penguasaan tugas di wilayahnya,” terangnya.

Baca juga : Dandim 1621/TTS Memantau Pembangunan Pompa Hidram Pertanian Program Kodam IX/Udayana

“Pelaksanaan latihan ini harus dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas prajurit melalui pemahaman tugas pokok dan fungsinya sesuai pangkat maupun jabatan yang diemban dalam rangka mencapai tugas pokok satuan dan latihan UTP Jabatan Inteligen ini, selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing,” jelas Dandim.

Menurut Dandim selaku pimpinan umum latihan, dalam menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan.

“Dengan UTP Jabatan Intelijen, ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri, tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial dan intelijen yang profesional,” pungkas Dandim. (Penulis Pendim 1621/TTS)

1 KOMENTAR