Jumat, April 12, 2024

Jelang Natal 2022, Personel Operasi Lilin Polres Sumbawa Rutin Patroli Gereja

BARBARETO.com – Patroli Gereja menjadi salah satu prioritas dalam Operasi Lilin Rinjani 2022, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Pos Pengamanan Operasi Lilin Polres Sumbawa rutin melaksanakan patroli ke setiap gereja yang ada di wilayah Kota Sumbawa.

Patroli dan pengawasan dilakukan sambil memberikan himbauan waspada tindak kriminalitas dan terorisme kepada petugas keamanan gereja.

Dalam kesempatan itu, petugas keamanan gereja diminta untuk berhati-hati terhadap kehadiran orang tak dikenal, serta menghubungi petugas jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, Jumat (23/12/22) malam.

Ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa Polda NTB, AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas, AKP Sumardi, S.Sos., mengatakan kegiatan patroli ke gereja terus dilakukan menjelang dan selama rangkaian perayaan natal guna memberikan rasa aman dan kondusif.

“Kami juga terus melakukan pengamanan gereja saat ada kebaktian. Termasuk pelaksanaan keagamaan natal yang masih terus dilakukan beberapa gereja di wilayah hukum Polres Sumbawa,” ungkapnya.

Menurut Kasi Humas, AKP Sumardi, patroli gereja dilakukan rutin setiap saat, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Patroli gereja tersebut rutin dilakukan baik oleh personel Pos Pengamanan yang terdiri dari personel gabungan serta personel Polres Sumbawa. (Hps)

Baca berita lainnya di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments